Sembunyikan Pil Extacy di Bra, Pengedar Eceran Dibekuk Saat Tunggu Pembeli

Iptu Purwanto : Dia Ini Pengedar Eceran

0 102

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Samarinda kembali mengamankan seorang wanita berinisial SD (28), lantaran tertangkap tangan mengedarkan Narkotika jenis Extacy.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda AKP Rido Doly Kristian melalui Kanit Sidik Iptu Purwanto menjelaskan, penangkapan SD dilakukan setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di Kawasan Jalan PM Noor, Samarinda Utara, Kota Samarinda, sering dijadikan tempat untuk bertransaksi barang haram tersebut.

Setelah mengantongi sejumlah informasi, petugas langsung melakukan pengamatan di sekitar lokasi tersebut. Sekitar Pukul 17:30 Wita terlihat seorang perempuan berdiri tak jauh dari portal, yang kemudian dihampiri oleh petugas.

“Saat melakukan pengintaian, anggota kami melihat seorang wanita yang berdiri seperti menunggu seseorang. Petugas langsung curiga, dan langsung menghampiri untuk memeriksa,” ucap Iptu Purwanto kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Senin (15/11/2021).

Pada saat dilakukan penggeledahan, petugas tidak mendapati barang bukti apapun. Namun Polisi tak putus harapan, dan terus mendesak SD untuk mengaku. Setelah SD mengaku, iapun langsung meraih Narkotika jenis Extacy itu di dalam bra miliknya.

“Ya, saat kami suruh keluarkan ada barang bukti berupa Pil Extacy sebanyak 10 butir seberat 4,01 Gram/Netto yang terbungkus dalam plastik bening berbalut tisu,” terangnya.

Tak hanya di lokasi itu, petugaspun lantas kembali melakukan pengembangan ke kediaman pelaku di Jalan Gerilya, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang Dalam.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas kembali mendapatkan satu buah plastik kecil yang di dalamnya berisi 5 butir Extacy seberat 2,05 Gram/Netto. Atas temuan tersebut petugas langsung menggelandang SD ke Mapolresta Samarinda untuk diperiksa lebih lanjut.

“Untuk sementara dia (SD) ini pengedar eceran. Dapat barangnya dari orang dengan sistem jejak, sampai sekarang kami masih dalami siapa pemilik Extacy ini.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!