Sekolah di Pinggiran Berharap Perhatian Pemda Kutai Kartanegara

Masdudi : Kurang Diminati Dikarenakan Jurusannya di Bidang Pertanian

0 158
DETAKKaltim.Com, LOA JANAN : Mengajar di sekolah favorit dengan lokasi di tengah kota mungkin mimpi dan cita-cita semua guru, tapi bukan untuk Masdudi, Guru Bahasa Inggris yang mulai tahun 2013 sudah mengabdikan diri untuk mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara.

Walaupun lokasi sekolah berada di pinggir Desa Batuah, tidak menyurutkan semangatnya untuk menciptakan generasi berprestasi di Pedesaan. Demkian sedikit curhatan Masdudi saat ditemui DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Selasa (24/11/2020).

“Keberadaan SMKN 1 di Desa Batuah ini kurang diminati dikarenakan jurusannya di Bidang Pertanian, tapi setelah mengadakan rapat bersama maka untuk tahun ajaran 2020 ada penambahan jurusan, yaitu jurusan Multimedia dan jurusan Tehnik Sepeda Motor,” jelas Masdudi mengungkapkan.

Baca juga : Sambut IKN, Plt Bupati Kukar Ingin Daerahnya Jadi Lumbung Pangan

Hanya saja, kata dia lebih lanjut,  untuk fasilitas penunjang belum tersedia seperti Gedung Laboratorium serta sarana dan prasarana lainnya. Untuk jumlah siswanya secara keseluruhan saat ini ada 70 siswa.

Masdudi berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kutai Kartanegara untuk peningkatan sarana dan prasarana, serta fasilitas lainnya, untuk menarik minat siswa agar mau masuk sekolah yang ada di Desa.

“ Itu juga tujuan dari pemerataan pendidikan,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Alim

Editor  : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!