Resahkan Jama’ah Masjid, Seorang Pria Bawa Sajam Diamankan

Sempat Berontak Saat Hendak Diamankan

0 94
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang pria dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) diamankan anggota FKPM Kelurahan Sungai Pinang, di Masjid Babul Jannah, Jalan Merdeka 2, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, karena meresahkan jama’ah masjid dan warga sekitar, Senin (11/1/2021) malam.

Anggota FKPM Kelurahan Sungai Pinang yang menindaklanjuti laporan warga sekitar, yang mengeluhkan lantaran sudah 2 hari penderita ODGJ itu tidur di sekitar halaman masjid dan membuat resah. Hal ini disebabkan pria tersebut terlihat memegang senjata tajam (Sajam) yang disimpan di dalam tas yang dibawanya.

Saat hendak diamankan pria tersebut sempat berontak dan memindahkan Sajam di dalam tas ke pinggangnya. Anggota FKPM dengan sangat hati-hati agar pria tersebut tidak melukai dirinya sendiri dan anggota FKPM. Pria tersebut melakukan perlawanan sehingga anggota FKPM berkoordinasi dengan anggota Satpol PP dan Polsek Sungai Pinang.

“Awalnya saya tanya dengan baik-baik tapi malah dibentak, itupun jawabannya tidak nyambung. Memang beresiko ketika mengamankan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) karena emosinya tidak stabil. Tapi kami berusaha agar segera mengamankannya. Untungnya petugas segera datang,” ucap Ipung Aspul, Ketua FKPM Kelurahan Sungai Pinang Dalam kepada DETAKKaltim.Com.

Baca juga : Dini Hari Satresnarkoba Polres Kutim Ciduk Residivis

Pria yang mengaku berasal dari Penajam tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mobil Satpol PP, sementara Sajam yang dimilikinya dibawa anggota Polisi untuk diamankan. Selanjutnya pria tersebut di bawa ke Rumah Sakit Atma Husada Mahakam untuk mendapat perawatan.

“Rekan dari Satpol PP Kota Samarinda dan Polisi sangat membantu. Setelah ini, mudah-mudahan pria tersebut tidak membuat keresahan lagi,” tutup Ipung. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!