Satlantas Polresta Samarinda Gelar Operasi Patuh Mahakam

Kompol Ramdhanil : Tekankan Pencegahan Penyebaran Covid-19

0 636

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sehari sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam Tahun 2020 yang di mulai pada Kamis besok, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Samarinda, Komisaris Polisi (Kompol) Ramdhanil menghimbau agar para pengendara dapat mematuhi rambu lalu lintas dan berkendara dengan semestinya, serta selalu menggunakan masker jika berkendara.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Operasi Patuh Mahakam tahun ini akan berlangsung dua pekan ke depan,  dan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini bersamaan dengan wabah Virus Corona yang melanda Kota Tepian, Samarinda, Kalimantan Timur.

“Kalau tahun sebelumnya kita lebih menekankan terhadap kegiatan penindakan dengan tilang dan teguran. Tetapi karena dengan adanya Covid-19 ini, pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam lebih tekankan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara kegiatan perpentif sebanyak 80 persen. Sedangkan tindakan represif baik tilang maupun teguran hanya sebanyak 20 persen saja,” jelas Ramdhanil saat ditemui di ruang kerajnya, Rabu (21/07/2020).

Adapun target lainnya dalam pelaksanaan operasi yang berlangsung besok, yakni pelanggaran yang kasat mata seperti pengendara tidak menggunakan helm, melawan arus, serta yang tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara Roda 4.

Baca juga : Terpengaruh Video Porno, Ayah Tiri Tega Berbuat Cabul

“Tiga kategori tersebut adalah pelanggaran kasat mata yang menurut kami menyebabkan tingginya kecelakaan,” tambah Ramdhanil.

Dan untuk pengendara yang tak mengenakan masker, nantinya akan mendapat himbauan serta arahan betapa pentingnya penggunaan masker di tengah masa pendemi Covid-19 ini, karena penggunaan masker adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (DK.Com).

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 52 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!