Sasar Siswa, Pemuda Perindo Gandeng BNNP Penyuluhan Bahaya Narkoba

1 41

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim bekerja sama dengan Pemuda Perindo melakukan kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba bagi siswa di SMAN 1 Samarinda, dengan menggunakan Mobil “FUN BUS” MERAH PUTIH yang dimiliki oleh BNNP Kaltim, Jum’at (10/2/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif MH menyampaikan bahwa,  maraknya peredaran Narkoba dewasa ini harus diwaspadai oleh semua kalangan. Khususnya bagi para pelajar/siswa, dikarenakan para bandar Narkoba sudah mulai menggunakan makanan ataupun permen sebagai modus untuk menjerumuskan calon-calon korbannya.

“Siapa saja yang menyalahgunakan Narkoba hanya ada 3 kemungkinan, rehabilitasi, penjara, atau mati,” tegas Brigjen Sufyan.

Duta Anti Narkoba Dayang Dona Faroek yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, maraknya peredaran Narkoba di Kaltim, dan khususnya di Samarinda harus diwaspadai.

“Siswa-siswi diharapkan memiliki daya tangkal untuk menolak Narkoba,” cetus putri Gubernur Kaltim ini.

Sedangkan Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kaltim, Dra Risma Togi M Silalahi, menyampaikan tips bagi pelajar untuk terhindar dari penyalahgunaan Narkoba yaitu, harus percaya diri, harus berprestasi, belajar dan terus belajar, selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, dan selalu melakukan hal-hal positif.

Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran SMA 1 mulai dari Kepala Sekolah, Guru beserta Siswa yang berjumlah kurang  lebih 500 orang, beserta Ketua DPW dan kader Partai Perindo Kaltim.

Kegiatan penyuluhan yang menarik perhatian seluruh peserta ini disertai pemeriksaan urine bagi siswa dan hasilnya negatif. Hingga acara usai, semua berjalan dengan baik dan lancar. (LVL)

 

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!