Penuh Haru, Jama’ah Haji Kloter 5 Asal Kutim Disambut Keluarga

0 34

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Tangis bahagia keluarga warnai penyambutan jama’ah haji Kloter 5 asal Kutai Timur (Kutim) di Masjid Al Faruq Bukit Pelangi, Kamis (5/9/19).

Mereka bahagia menyambut kedatangan orang tua, saudara, keluarga yang telah tiba dari melaksanakan ibadah haji selama kurang lebih 40 hari.

Kedatangan jama’ah haji tersebut disambut spesial oleh orang nomor 2 di Kutim. Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut langsung menyambut kedatangan para tamu Allah dengan penuh kebahagiaan bercampur rasa sedih, pasalnya dari 180 orang yang berangkat ada 2 orang yang wafat di tanah suci atas nama Nani Jaji Makure (80) dan Faridah Binti Anang Acil (56) sehingga yang kembali hanya 178 orang.

Walaupun demikian, Wakil Bupati Kutim Kasmidi tetap berharap semua jama’ah haji Kloter 5 asal Kutim ini mendapat predikat haji yang mabrur, serta keluarga yang ditinggalkan oleh jamaah haji yang wafat diberikan kesabaran dan ketabahan, karena meninggal di tanah suci Insya Allah husnul khatimah.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kembalinya para jamaah haji di Kampung halaman, seraya berdoa kepada Allah SWT agar dijadikan haji yang mabrur dan mabruroh.

“Selamat datang seluruh jama’ah haji yang dengan ketulusan serta keikhlasannya menjalankan ibadah haji, sebagai puncak rukun Islam yang Kelima. Semoga mendapat derajat haji yang Mabrur dan Mabrurah,” tuturnya.

Dengan kembalinya rombongan jama’ah haji tersebut, Kasmidi berharap lahan pengabdian para jama’ah haji semakin luas serta tawadhu. Karena setiap gerakan dan langkahnya harus jelas membawa manfaat dan berkah bagi diri pribadi, maupun orang-orang yang berada di sekitarnya.

“Saya mohon kepada para bapak dan ibu, bahwa dengan bekal keikhlasan dan ketulusan selama melaksanakan ibadah haji beberapa saat yang lalu, bisa membangun ukhuwah islamiyah yang kokoh serta menjalin kerukunan beragama,” imbuhnya.

Selain itu, Kasmidi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk jama’ah haji yang wafat di tanah suci, dengan harapan wafat dalam keadaan suci dan husnul khatimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. (RH)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!