Reses, Legislator Balikpapan Dihadapkan Kelangkaan Gas 3 Kg

Saifuddin : Harusnya Kami Tidak Kekurangan Gas

0 63

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Capt M Hatta Umar melakukan komunikasi dengan konstituennya, turun ke masyarakat dalam kegiatan serap aspirasi (reses) di Daerah Pemilihannya (dapil) Balikpapan Selatan, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan reses wakil rakyat Kota Balikpapan M Hatta Umar, digelar di lingkungan RT 19, Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Berbagai usulah disampaikan warga kepada politisi Partai Perindo tersebut, mulai dari Penerangan Jalan Umum (PJU), infrastruktur jalan yang rusak, dan kelangkaan Tabung Gas 3 Kg bersubsidi.

Saifuddin, warga RT 19 mengungkapkan bahwa kelangkaan Tabung Gas 3 Kg bersubsidi menjadi permasalahan yang selalu dibicarakan ibu-ibu, yang begitu sulit untuk mendapatkannya. Padahal pemasangan Jaringan Gas di Balikpapan, sebagian besar di beberapa wilayah sudah pada menggunakannya.

Harusnya kami warga Balikpapan tidak kekurangan Gas,” kata Saifuddin, seraya menyampaikan harapannya kepada anggota DPRD M Hatta Umar agar dapat membantu menangani permasalahan ini.

Baca Juga :

Menyikapi permasalahan yang disampaikan warga, Hatta Umar mengatakan tugas anggota DPRD adalah mendengarkan dan menampung segala aspirasi yang disampaikan warga.

“Inilah tujuan dilaksanakan reses. Usulan warga yang telah disampaikan akan kami tampung semua, dan akan kami koordinasikan bersama seluruh pihak yang terkait,” jelas Hatta Umar.

Ia meminta semuanya bersabar, karena usulan-usulan itu akan diproses sesuai aturannya.

“Warga masyarakat kami harap untuk dapat bersabar semua, yang diusulkan akan diproses dengan mengikuti aturan atau sistem yang secara otomatis terdata.” jelasnya menandaskan.

Pada Pemilu Legislatif 2019, Hatta Umar meraih 1.850 suara di Dapil Balikpapan Selatan. Ia meraih kursi Ke-8 dari 9 kursi yang diperebutkan di Dapil tersebut, dan menjadikannya satu-satunya anggota legislative dari Partai Perindo di DPRD Kota Balikpapan saat ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!