Ketua DPRD Balikpapan Dorong Pelaku UMKM Mamfaatkan Peluang IKN

Abdulloh : Harus Menggeliat di Semua Sektor

0 64

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh berharap agar masyarakat Kota Balikpapan, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan dapat memanfaatkan peluang dari rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan, bahwa DPRD dan Pemerintah Kota Balikpapan siap mendukung para pelaku UMKM untuk menangkap peluang yang ada di IKN.

“Jadi bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan DPRD, tetapi seluruh warga Balikpapan harus menggeliat di semua sektor,” ucap Abdulloh usai acara diseminasi di Hotel Grand Senyiur, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga :

Tidak hanya itu, seluruh elemen masyarakat Balikpapan juga harus mendukung dan men-support keberadaan IKN di Balikpapan. Maka itu Balikpapan harus betul-betul siap dari segala sektor.

Sementara untuk pengembangan ekonomi, kata Abdulloh, tidak semata-mata hanya tanggung jawabnya pemerintah dari legislatif dan eksekutif. Hanya saja pemerintah akan terus mensupport, tetapi dari seluruh masyarakat juga harus punya greget untuk capaian pengembangan ekonomi itu sendiri.

“Bahkan dinas terkait juga sudah dialokasikan untuk pembinaan dari sektor ekonomi, khususnya di ekonomi mikro dan kreatif,” jelas Abdulloh.

Iapun berharap mudah-mudahan seiring perjalanan waktu, seperti  pelatihan dan lain-lainnya bisa di manfaatkan oleh masyarakat Kota Balikpapan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!