Reses Ardiansyah, Warga Mekar Sari Suarakan Pembangunan Sekolah

Ardiansyah : Insya Allah Tahun Depan Ada Titik Terang

0 105

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Ardiansyah, menggelar kegiatan Serap Aspirasi (Reses) masa sidang III tahun 2022 di Daerah Pemilihannya RT 20, Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah, Senin (31/10/2022).

Reses Ardiansyah dihadiri Ketua RT 20, 21, dan RT 22, tokoh masyarakat, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mekar Sari, serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Ardiansyah dari Fraksi PPP mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi serta bertujuan untuk menampung aspirasi warga.

“Yang hadir diharapkan untuk menyampaikan usulan-usulannya,” kata Ardiansyah.

Warga RT 20, Kelurahan Mekar Sari, sebagian besar menginginkan adanya pemasangan Jaringan Gas Elpiji. Selain itu juga menyampaikan masalah BPJS, Gorong-Gorong, serta masalah pembangunan sekolah dan seragam.

“Apa yang sudah disampaikan oleh warga, pastinya semua usulan dapat terakomodir. Namun semua aspirasi yang telah disampaikan akan kami tampung, dan akan kami realisasikan dengan mengikuti anggaran di tahun depan secara bertahap,” jelas Ardiansyah.

Baca Juga :

Untuk masalah pembangunan Sekolah Negeri dan masalah seragam, ia menyampaikan sudah berkali-kali mempertanyakan kepada pihak pemerintah.

“Saya sudah mempertanyakan masalah gedung sekolah, insya Allah tahun depan ada titik terang. Adanya lahan kosong Puskib, semoga dapat direalisasikan. Kebetulan istri saya juga anggota DPRD provinsi,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah menambahkan, mengenai seragam sekolah karena keterlambatan pembagiannya. Kalau bisa dialihkan ke pembanguanan sekolah saja, karena di Balikpapan ini masih kekurangan sekolah.

“Usulan Jaringan Gas akan kami koordinasikan dengan Pemerintah Kota, terutama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) yang kebetulan sekarang ini sudah pimpinannya baru. Intinya kami akan berusaha untuk mengupayakan apa yang warga usulkan, pemasangan Jaringan Gas terus saja dilanjutkan jangan lagi mandek-mandek,”  kata Ardiansyah lebih lanjut.

Begitu pula masalah Gorong-Gorong yang ada dilingkungan RT 21, lanjutnya, yang merupakan induknya dari 7 RT yang ada.

“Tentu ini akan dikoordinasikan bersama oleh pihak Provinsi, karena jika diperbaiki atau dibangun akan menyasar pada persoalan lahan. Butuh kerja sama Pemerintah Kota dan Provinsi, dalam menangani permasalahan gorong-gorong ini.” tandas Ardiansyah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!