Rencana Bangun Rumah Sakit di Muara Badak Didukung Legislator Kaltim

Samsun : Nah, Itu Akan Membantu

0 65

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menambah fasilitas kesehatan untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Muara Badak, ini diketahui setelah beberapa stakeholder kembali melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Kukar.

Untuk saat ini, muncul 2 Desa yang dianggap oleh Pemkab Kukar memenuhi kriteria menjadi lokasi pembangunan rumah sakit. Yaitu, Desa Tanjung Limau dan Desa Batu-Batu.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang berasal dari Daerah Pemilihan Kukar, menyambut baik hal tersebut.

“Menurut saya, sangat bagus untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat dari Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu,” ucap Samsun ketika dihubungi DETAKKaltim.Com, Selasa (1/6/2021).

Lanjut Samsun, sapaan akrab politisi PDIP tersebut, selama ini warga di Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu harus menempuh jarak yang jauh ketika sangat membutuhkan penanganan medis.

Baca juga : DPRD Kaltim Minta BBPJN Perbaiki Jalan Poros Samarinda-Kubar

Pasalnya, rumah sakit terdekat yang sangat dibutuhkan warga di 2 Kecamatan tersebut, hanya terdapat di Bontang dan Samarinda.

“Rencananya dibangun rumah sakit tipe C. Nah, itu akan membantu, tidak perlu lagi masyarakat harus menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” ungkap Samsun.

Ditambahkannya, pembangunan rumah sakit tipe C di Muara Badak nantinya akan menggunakan APBD Kukar. Diharapkan, rencana pembangunan pelayanan rumah sakit ini dapat segera terealisasikan. Agar nantinya meringankan beban warga yang sedang membutuhkan fasilitas kesehatan. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor  : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!