Rayakan HUT Ke-59 Kodam VI/MLW, Korem 091/ASN Gelar Jalan Santai

0 130

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-59 Kodam VI/Mulawarman (Mlw), ratusan Keluarga Besar Korem 091/Aji Surya Natakesuma beserta Aparatur Sipil Negera (ASN) melaksanakan olahraga gembira, yakni senam pagi yang dirangkaikan dengan jalan santai gembira yang dipusatkan di halaman Kantor Makorem 091/ASN Jln Gajah Mada Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (22/7/2017).

Kegiatan ini diawali  senam kesegaran jasmani, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang secara resmi dilepas oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan didamping ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny Irham.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos serahkan Tumpeng kepada Serka Eko Tamono. (foto:Penrem 091/ASN)

Sedangkan untuk rute jalan sehat menempuh jarak 2,8 kilometer. Start dari halaman Makorem 091/ASN Jln Gajah Mada, Jln Awang Long, Jln Jenderal Sudirman, Jln KH Khalid, Jln Abdul Hasan, Jln Basuki Rahmat, Jln Awang Long dan finish belakang Makorem 091/ASN Jln Jenderal Sudirman.

Puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Brigjen TNI Irham Waroihan beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mulawarman Ny Irham, yang diberikan kepada Prajurit terbaik Serka Eko Tamono, Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim  0906/Tenggarong.

Sedangkan Kasrem Kolonel Inf Frengky E Riupassa didampingi ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mulawarman Ny Frenky memberikan tumpeng kepada isteri  Serka Eko Tamono Sri Lestari, karena suami istri telah berpretasi membuat Teh Serai guna menciptakan lapangan pekerjaan dan membuat Sekolah TK PAUD, dengan membayar iuran menggunakan sampah.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan mengatakan HUT Ke-59 Kodam VI/Mulawarman ini bertemakan “Kodam VI/Mulawarman Bertekad Mewujudkan Prajurit Yang Terlatih, Propesionl dan Manunggal Bersama Rakyat untuk Melaksanakan Tugas Pokok TNI AD”.

“Dengan tema tersebut kami melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya  ziarah di makam Pahlawan, Bhakti sosial donor darah, anjangsana, Karya Bakti, pertandingan antar satuan  (Makorem, Balak, Yonif 611/Awang Long, Kodim 0901/Samarinda) , Sepakbola/Futsal, Bola Volly, Tenis Lapangan dan jalan santai yang kita langsanakan hari ini,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini selain sebagai wadah silaturahmi antara sesama prajurit dan keluarganya, juga Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Korem 091/ASN.

Hal yang menarik dari kegiatan ini disediakan ratusan door prize dengan hadiah utamanya, sebuah sepeda motor matik Yamaha. Dan aneka makanan yang disediakan di samping Makorem 091/ASN.

Di akhir kegiatan tersebut,  biasanya yang ditunggu-tunggu oleh setiap peserta adalah pengundian door prize sepeda motor matik Yamaha yang diraih Ny Betty, isteri dari Kopda Darmanto anggota Kibant Yonif 611/AWL. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 22 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!