Korem 091/ASN Gelar Shalat Idul Fitri dan Halal Bi Halal

0 175

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ratusan warga Korem 091/ASN melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama dengan warga sekitar, di lapangan hijau Makorem 091/Aji Surya Natakesuma, Minggu (25/6/2017.

Bertindak selaku imam, Ustad KH Muhajir Ma’rufa LC. Kegiatan Shalat Idul Fitri 1438 H  ini mengangkat tema “Jadikan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1438H/2017 M sebagai saranan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI AD dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Dalam Khutbahnya, Ustadz KH Muhajir Ma’rufa LC menyampaikan, menyantuni anak yatim adalah akhlak mulia.

Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia. Salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim.

“Sesungguhnya, anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada,” sebutnya.

Ia melanjutkan, jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia.

Khotib juga mengajak jama’ah Sholat Idul Fitri, agar menjadikan Idul Fitri ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat berbuat kebaikan yang telah diperlihatkan selama satu bulan Ramadhan itu di dalam kehidupan sehari-hari, dilakukan juga di luar bulan Ramadhan. Baik itu kebaikan seperti Sholat, membaca Al-Quran, berdoa, berdzikir maupun kebaikan seperti tolong menolong, bersikap pada orang-orang yang tidak mampu, bersedekah, memelihara persaudaraan serta menyambung silaturrahmi.

Dalam sholat Ied tersebut hadir Danrem 091/ASN Kolonel Inf Irham Waroihan, Kasrem Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, Para Kasi Korem 091/ASN, Para Dankabalak Aju Rem 091/ASN, Dandim 0901/Samarinda, Danyonif 611/Awang Long, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman serta, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta ibu-ibu Persit. Selain itu juga, sejumlah masyarakat Kota Samarinda turut hadir dalam Sholat Ied bersama tersebut.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, dilanjutkan halal bihalal dan ramah tamah Danrem 091/ASN dan keluarga besar Korem 091/ASN di ruang Hall Makorem 091/ASN.(Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!