Korem 091/ASN Gelar Latisyon, Disiapkan Hadapi Situasi Kaltim

Danrem Harapkan Jadi Satuan Tempur Handal dan Terlatih

0 117
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam rangka melatih prajurit dalam pembinaan satuan di bidang latihan, baik latihan perorangan maupun latihan tingkat satuan, Korem 091/ASN menyelenggarakan Latihan Tingkat Batalyon (Latisyon), Kamis (24/09/2020).

Latisyon dibuka secara langsung Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro di Lapangan Sepak Bola Makoyonif 611/Awl, Jalan Soekarno Hatta KM 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Sambutan yang dibacakan Komandan Latihan (Danlat) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Danrem menuturkan, Yonif 611/Awl sebagai satuan tempur di bawah langsung Korem 091/ASN dituntut untuk selalu siap operasi, dan digerakkan dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan kontinjensi yang terjadi di wilayah Kaltim maupun seluruh wilayah NKRI.

“Untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan baik perorangan maupun satuan, maka diselenggarakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon, yang diharapkan dapat mengantarkan pada standar kemampuan operasional sebagai Satuan Tempur yang handal dan terlatih,” kata Danrem.

Baca juga : Razia Masker Libatkan Aparat Gabungan TNI-Polri-Satpol PP Samarinda

Dalam simulasi latihan, Batalyon Infanteri 611/Awl melaksanakan operasi lawan gerilya di wilayah Kaltim dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam VI/Mlw. Agar latihan dapat berjalan dengan baik serta dapat tercapai sasaran latihan, yang sudah ditentukan dalam direktif latihan, maka setiap prajurit dituntut untuk mampu mengaplikasikan teknik dan taktik.

“Diharapkan dengan mekanisme latihan yang sudah direncanakan dan dipersiapkan oleh Korem 091/ASN selaku penyelenggara Lattis ini, dapat bermanfaat untuk menyempurnakan serta meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel Yonif 611/Awl, sebagai Satuan Tempur Korem 091/ASN,” pungkasnya. (DK.Com)

Sumber : Penrem 091/ASN

Editor    : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!