Ratusan Jiwa Kehilangan Rumah, Kebakaran Landa Jln KH Ahmad Dahlan

0 203

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kebakaran kembali terjadi di Jalan (Jln) KH Ahmad Dahlan, Gang 1, RT 11 dan 12 Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (29/1/2020) pukul 20:00 Wita.

Pantuan DETAKKaltim.Com di lokasi kebakaran, untuk menuju lokasi sangat sulit karena berada di dalam gang yang sempit, banyak kerumunan warga, ditambah lagi kondisi bangunan mayoritas terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan sulit dikendalikan.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda Makmur Santoso menyebutkan, untuk kebakaran yang terjadi ada 4 rumah tungggal, 5 bangsalan 35 pintu, dan 1 Musholla hangus terbakar.

Lanjut makmur,  ada 40 KK dan 160 jiwa yang menjadi korban dalam musibah tersebut. Namun demikian tidak ada korban jiwa meski ada 2 orang yang terluka karena pecahan kaca.

“Kendala yang dihadapi di lapangan, akses jalan relatif sempit dan banyaknya warga yang menonton saat dilakukan upaya pemadaman,” pungkasnya.

Anggota relawan Forum Masyakat Peduli (FMP) Samarinda Ridwan mengaku, pihaknya menerima informasi dari rekan sesama relawan FMP yang tinggal di daerah tersebut. Dan menjadi korban musibah yang terjadi.

“Ya, kami mendapatkan informasi rekan kami yang tinggal di sini, rumahnya habis dimakan api. Untung dia dan keluarganya selamat,” jelasnya.

Budi, seorang warga yang menjadi korban mengatakan seluruh barang miliknya musnah terbakar.

“Rumah saya habis dan rata pak, tidak ada yang bisa saya selamatkan. Sedangkan istri saya sedang sakit,” kata Budi saat ditemui di lokasi kebakaran. (DK.Com)

Penulis: Rahman

Editor: Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!