Ketua DPRD Kaltim Minta Pusat Perhatikan Keinginan Warga Lokal

Hamas : Seharusnya Pemerintah Pusat Memperhatikan

0 58

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Hasanuddin Mas’ud atau kerap disapa Hamas mendorong Pemerintah Pusat, untuk lebih memperhatikan keinginan warga lokal.

Bukan tanpa alasan, menurut politisi Fraksi Golkar tersebut, aspirasi yang berasal dari warga lokal sangat minim terserap.

Tak hanya itu, tidak hadirnya keterlibatan DPRD sebagai wakil rakyat Kaltim dalam pembahasan dan pelaksanaan IKN juga ia nilai, membuat aspirasi masyarakat tidak tersampaikan.

“Tidak dilibatkannya DPRD dalam pembahasan dan pelaksanaan IKN, membuat aspirasi masyarakat tidak tersampaikan secara maksimal. Khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan daerah,” terangnya, Senin (14/11/2022).

Dilanjutkannya, seluruh masyarakat mulai dari akademisi hingga Mahasiswa, terus menyampaikan aspirasinya terkait perwakilan warga lokal di IKN, karena tidak ingin menjadi penonton di daerah sendiri.

“Mereka ini tak ingin warga lokal menjadi penonton di daerahnya sendiri. Maka, sudah seharusnya Pemerintah Pusat memperhatikan dan mendengarkan apa yang menjadi keinginan warga lokal,” ucapnya.

Baca Juga :

Sebelumnya, mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 123/TPA Tahun 2022 terkait Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otoritas Ibu Kota Nusantara. Hanya 1 perwakilan Kaltim yang dilantik, dari 5 pejabat tinggi otorita IKN.

“Hal ini perlu dipertanyakan. Padahal seharusnya kuota perwakilan warga lokal haruslah minimal dua orang, yang mengatahui persoalan di Kaltim dan punya misi dan terobosan dalam menyelesaikannya.” tutup Hamas. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!