39 Unit Bangsal dan Rumah Hangus di Pemuda

0 71

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Musibah kebakaran kembali terjadi di Samarinda di sekitar kawasan Jalan Pemuda pada Kamis (4/8/2016) sore. Kebakaran terjadi sekitar Pukul 15.00 WITA dan langsung membesar lantaran material bangunan yang terbuat dari kayu.

Karena terletak di kawasan padat penduduk ditambah berada di ujung gang, mobil pemadam kebakaran tak dapat menembus ke lokasi kebakaran. Akibatnya mobil pemadam hanya berada di luar gang dan melakukan penyemprotan dengan cara menyambung beberapa selang agar sampai di tempat kejadian.

Meski datang terlambat, pemadam kebakaran dibantu beberapa relawan bertindak efektif dengan langsung melumpuhkan sumber api sehingga kobaran api tidak menyebar lebih luas.

Warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga dari amukan api. (foto:Gladis)
Warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga dari amukan api. (foto:Gladis)

Tokoh masyarakat sekitar, Hadi Armain menjelaskan bahwa api diduga berasal dari salah satu bangsal, namun ia tidak mau membeberkan lebih jauh lagi.

“Kalau api berasal dari bangsalnya Hj Badariah. Tapi kalau sebabnya masih simpang siur. Saya belum berani bilang takut terjadi polemik,” kata Hadi.

Sedikitnya kebakaran kali ini melenyapkan 30 unit bangsal, 8 rumah, dan satu Musholla dan dipastikan semua bangsal dan rumah terisi.

“Ya benar semua bangsal terisi full,” singkat Hadi.

Saking cepatnya kejadian tersebut, tak banyak harta benda yang mampu diselamatkan. Namun meski kebakaran tersebut tergolong dahsyat, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Ahmad)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!