PT Inhutani I Batuampar Serahkan Dana CSR ke Sekolah dan Pengusaha Kecil

Verri : Ada Sekolah Yang Kami Bina Selama Ini

0 377
DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Komitmen PT Inhutani I Batuampar untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya, dibuktikan dengan pemberian bantuan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkesinambungan.

Kepala Unit PT Inhutani I Batuampar Verri Ginoga menyampaikan, PT Inhutani ini punya program CSR. Kita mempunyai kewajiban melakukan pembinaan kepada masyarakat di sekitar kita. Baik itu untuk kepentingan peningkatan perekonomian untuk usaha-usaha kecil atau home industry.

“Kita sudah melakukan penyerahan bantuan terhadap pengusaha kecil yang ada di sekitar kawasan hutan ini, kurang lebih Rp600 Juta. Dan pada hari ini kita menyerahkan bantuan sebesar Rp66 Juta, kemudian kita lanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada sekolah yang kami bina selama ini. Hari ini kita menyerahkan bantuan sebesar Rp5 Juta,” ungkap Verri kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (19/1/2020) siang.

Untuk penyerahan CSR kali ini, PT Inhutani memberikannya kepada Sekolah Dasar 06 TSM Semoi II, Sepaku, Penajam Paser Utara. Dan kepada Pengusaha Kecil sebagai Dana Kemitraan dan Bina Lingkungan.

“Kita mempunyai kewajiban juga dalam membantu sarana-sarana pendidikan yang ada di sekitar kita,” sebut Verri lebih lanjut.

Sebelumnya, di tempat yang sama PT Inhutani I Batuampar juga telah meyerahkan bantuan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mentawir sebesar Rp150 Juta secara bertahap. Tahap pertama sebesar Rp25 Juta untuk kegiatan pengembangan wisata Mangrove di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Berita terkait : Tahun Lalu Rp600 Juta, PT Inhutani I Batuampar Kembali Salurkan CSR

Terhadap bantuan PT Inhutani I Batuampar ini, salah seorang guru SD 06 TSM II Semoi yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bantuan ini bukan yang pertama kalinya diterima dari perusahaan ini. Namun sejak tahun 2003 perusahaan ini telah membantu sekolahnya, dengan pemberian honor kepada guru-guru untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Luar biasa Inhutani sudah memberikan yang terbaik untuk SD TSM dan Desa Semoi II,” tandasnya memberikan pujian. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 51 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!