Prajurit Korem 091/ASN Asah Kemampuan Menembak

0 111

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bidik, tembak dan hancurkan. Itulah perintah pelatih menembak kepada puluhan Prajurit Korem 091/ASN, termasuk Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) saat latihan menembak di Yonif 611/Awang Long, Selasa (14/3/2017).

Dari lapangan tembak yang berada di belakang perumahan Dinas Yonif 611/Awang Long, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, terdengar suara desingan peluru keluar dari moncong senjata senapan M16  dan Pistol yang ditembakkan oleh puluhan Prajurit Korem 091/ASN.

“Salah satu latihan tempur yang wajib diikuti oleh personel militer termasuk prajurit Kowad adalah menembak. Menembak ini untuk mengasah kemampuan dan ketangkasan bagi seluruh prajurit,” kata Dandema Korem 091/ASN Kapten Inf Herdin Purba selaku Koordinator Latihan.

Dijelaskan Kapten Inf Herdin, dalam latihan harus memperhatikan aturan meskipun sudah mahir menggunakan senjata organik tersebut, prajurit tetap memperhatikan dan melaksanakan setiap tahapan yang harus dilaksanakan dalam menembak.

Dalam latihan ini, untuk jarak menembak dengan senjata laras panjang yakni 100 meter dengan sikap tiarap dan untuk Pistol 25 meter. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 36 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!