Polresta Samarinda Rekayasa Arus Lalin Saat Demo Mahasiswa

Kasat Lantas : Kami Lakukan Sampai Aksi Demo Selesai

0 207
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Samarinda, terpantau macet sebagai imbas aksi demo penolakan Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja di depan Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (21/10/20) siang.

Untuk itu Polresta Kota Samarinda yang dibantu oleh para relawan melakukan rekayasa lalu lintas, agar aktivitas pengemudi yang melewati depan Kantor Gubernur tetap bisa berjalan. Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Ramdhanil.

“Untuk hari ini kami hanya melakukan rekayasa lalu Lintas (Lalin), jalur yang dari Simpang Muara yang menuju ke kantor Gubernur kita alihkan. Sedangkan jalur yang dari arah Pelabuhan tetap kami buka, hanya menghimbau masyarakat agar memperlambat laju kendaraan,” ucap Ramdhanil kepada DETAKKaltim.Com.

Rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan sampai aksi orasi mahasiswa selesai, namun jika dalam orasi terjadi kericuhan maka pihak Kepolisian akan mengalihkan jalan tersebut, guna memberi keselamatan pada pengguna Jalan yang melintas di depan Kantor Gubernur.

“Rekayasa lalu lintas ini akan kami lakukan sampai aksi demo selesai, namun jika terjadi kericuhan terpaksa jalan kami alihkan sementara guna memberi keselamatan pengguna jalan yang melintas,” sambung Ramdhanil.

Sementara itu salah satu pengguna jalan yang melintas di Jalan Gajah Mada, mengaku merasa cukup terganggu dengan adanya aksi unjuk rasa yang menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Berita terkait : Tolak Omnibus Law, Aliansi Mahakam Kembali Turun ke Jalan

“Ya lumayan terganggu, tadi dari pulang kerja dan tidak tahu jika ada aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur, saya sudah hampir 1 jam terjebak macet di sini,” ucap Udin.

Polresta Samarinda menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas di depan Kantor Gubernur agar tetap berhati-hati saat berkendara, dan sebisa mungkin menghindari jalan menuju Kantor Gubernur. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!