Politisi PDIP Kaltim Apresiasi Tokoh Lokal Jabat Deputi Otorita IKN

Veri Berharap Myrna Bisa Memberikan Aksi Nyata

0 71

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Di tengah banyaknya pihak yang mengkritik minimnya tokoh lokal Kaltim dalam posisi Deputi Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Veridiana Huraq Wang, tetap mengapresiasi masuknya Myrna Asnawati Safitri  sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam.

Dinilai politisi Fraksi PDIP tersebut, bagi keperluan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltim serta penyaluran program, sosok Myrna dalam jajaran Deputi memberikan napas segar dan sangat menguntungkan Benua Etam.

“Pengembangan SDM nanti harus dapat membuat kontribusi warga lokal Kaltim, sebagai tenaga kerja dalam IKN meningkat,” tuturnya, Senin (14/11/2022).

Dilanjutkan Veri, pengembangan SDM sangat dibutuhkan untuk dapat menjawab tantangan atas kehadiran IKN.

Baca Juga :

Ia juga menegaskan dan meminta kepada seluruh masyarakat Kaltim, agar bersama-sama meningkatkan kontribusi dengan tidak hanya menjadi penonton.

“Jangan sampai nantinya warga lokal hanya menjadi penonton saja,” tegas Veri yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Politisi senior PDIP Kaltim ini juga berharap kepada Perwakilan Kaltim Myrna yang tengah menjabat sebagai Deputi, agar dapat memaksimalkan kinerja dan memberikan aksi nyata terhadap pembinaan dan pengembangan Kaltim.

“Ini juga dilakukan agar tak tersisih dengan hadirnya IKN. Banyak sebenarnya yang bisa dilakukan, terutama berkaitan dengan peningkatan SDM, seperti seminar hingga pelatihan.” tutup Veri. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!