Politisi PAN Samarinda Reses di Gunung Steling

Warga Minta Akses Menuju Lokasi Wisata Gunung Steling Diperbaiki

0 66
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Masa reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota SAmarinda tiba dan berlangsung mulai dari tanggal 16-21 November 2020.

Suparno, anggota DPRD Kota Samarinda dari Partai Amanat Nasional (PAN) tidak terkecuali, politisi ini  menggelar reses di kawasan Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir.

Dalam melaksanakan reses Masa Sidang III tahun 2020 itu, ia rela berjalan kaki untuk bertemu dengan warga di 4 RT di Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir. Iapun mengajak awak media berjalan kaki menuju Gunung Steling yang cukup terjal.

Dalam reses tersebut terungkap sejumlah keluhan disampaikan warga, di antaranya persoalan air PDAM, longsor, perbaikan jalan menuju wisata Gunung Steling dan sarana ibadah.

Jamaida, salah seorang tokoh masyarakat di daerah itu mengatakan, pihaknya berterima kasih di datangi anggota DPRD Samarinda. Menurutnya, hal seperti ini yang ditungggu-tunggu warga karena mau turun dan mendengarkan keluhan warga.

“Kami hanya meminta jalan menuju ke Gunung Steling mendapatkan perhatian, terlebih di sini sudah menjadi wisata warga Samarinda maupun warga di luar Samarinda” ungkap Jamaida.

Mendengar aspirasi warga tersebut, Suparno yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi I menyampaikan akan memperjuangkan semua keluhan warga di daerah tersebut. Ia meminta kepada warga untuk selalu berkomunikasi tentang perkembangan daerah tersebut.

Baca juga : Reses Anggota DPRD Samarinda Serap Aspirasi Warga

“Kami akan memperjuangkan aspirasi ini, mudah-mudah tidak ada halangan dalam perjuangan ini. Saya juga siap kalau diminta ikut iuran seperti yang bapak-bapak telah lakukan di daerah ini,” tandasnya.

Kawasan Gunung Steling Samarinda kini semakin dikenal warga lantaran menyajikan panorama yang indah kala matahari menjelang terbenam. Bisa ditempuh melalui jalur darat, gang di Jalan Kakap, tepat di sebelah belakang RSJ Atma Husada Kota. Maka wajar saja jika dalam reses anggota DPRD warga di sini meminta akses ke puncak Gunung Steling diperbaiki. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!