Peringatan Hari Jadi Ke-21 Kota Bontang Digelar Sederhana

 Pjs WalI Kota Ajak Jalin Kebersamaan

0 281
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Mengusung tema “Bontang Jago Indonesia Maju”, peringatan hari jadi Ke-21 Kota Bontang berlangsung khidmat dan sederhana di tengah pandemi Covid-19, Senin (12/10/2020) pagi.

Digelar dengan seminimal mungkin jumlah undangan, terdapat tiga rangkaian agenda yang berlangsung secara maraton. Tiga rangkaian agenda tersebut dimulai dengan menggelar upacara dengan peserta terbatas di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, dilanjutkan Sidang Paripurna DPRD Kota Bontang dalam rangka HUT Kota Bontang di Auditorium 3 Dimensi, dan diakhiri syukuran di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota.

Dipimpin Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi, kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Wali Kota Bontang periode 2001-2011 Andi Sofyan Hasdam, Sekretaris Daerah, Asisten, Ketua serta anggota DPRD Bontang, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bontang, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam amanatnya, Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi mengatakan, di usia Ke-21 tahun, Bontang telah banyak mengalami kemajuan dan tumbuh menjadi kota yang dinamis. Seiring dengan kemajuan tersebut, tantangan pembangunan dalam era global yang semakin tanpa batas, menuntut Bontang untuk mampu bersaing dalam lingkup regional, nasional, maupun internasional.

“Oleh karena itu, seluruh elemen dan masyarakat Kota Bontang perlu menyatukan tekad yang kuat untuk bekerja bersama secara nyata, cerdas, ikhlas, dan tuntas untuk pembangunan Kota yang lebih baik,” jelasnya.

Dilanjutkan Riza, perayaan hari jadi Ke-21 Kota Bontang kali ini berlangsung dengan kondisi berbeda. Ini dikarenakan pandemi Covid-19 melanda seluruh belahan dunia termasuk Kota Bontang. Beberapa pekan terakhir, lanjut Riza, kasus Covid-19 di Kota Bontang meningkat secara signifikan. Sampai dengan tanggal 9 Oktober 2020, jumlah kasus positif terakumulasi sebanyak 659 orang, sembuh 471 orang, dan meninggal sebanyak 16 orang.

Baca juga : Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Omnibuslaw Disambut Wakil Ketua DPRD Bontang

“Fakta tersebut juga membuktikan bahwa Covid-19 nyata di sekitar kita, menyakiti orang-orang yang kita sayang. Oleh karena itu, marilah bersama disiplin dan menerapkan protokol kesehatan. Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hambanya. Kita harus optimis suatu saat akan terbit terang yang membuat kita semua akan bebas dari pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu dalam syukuran yang digelar usai Rapat Paripurna Riza berharap, pada usia Ke-21 tahun Kota Bontang menjadi kota yang selalu dicintai masyarakatnya.

“Dan meningkat kinerja pemerintahnya, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Bontang. Saya mengajak seluruh staf dan pejabat di lingkungan Pemkot Bontang untuk terus menjalin kebersamaan, dan menjalankan amanah dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab guna mendukung percepatan pembangunan di Kota Bontang. Dirgahayu Bontangku,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!