Perayaan HUT Ke-40 Satpam, Kapolres Kutim Sebut Mitra

AKBP Welly : Profesi Yang Sangat Luar Biasa

0 70
DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : HUT Ke-40 Satpam di Kutai Timur digelar dengan apel secara virtual, syukuran berupa pemotongan Tumpeng, apresiasi Satpam teladan, dan penerimaan Plakat.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko memimpin secara langsung kegiatan syukuran HUT Satpam tersebut di Aula Polres Kutim, Selasa (2/2/2021) siang.

Dalam sambutannya, Welly berterima kasih atas dedikasi Satuan Pengamanan (Satpam) dalam menjaga keamanan di lingkungan kerja sebagai perpanjangan tangan Polri.

“Satpam merupakan profesi yang sangat luar biasa karena satuan pengamanan merupakan kepanjangan tangan dari Kepolisian Republik Indonesia. Oleh sebab itu, Kepolisian banyak terbantu dengan kehadiran Satpam di wilayah Polres Kutai Timur,” ujar Welly.

Welly mengungkap, peran strategis Satpam dalam upaya pemeliharaan keamanan lingkungan kerja mendukung iklim investasi agar pertumbuhan ekonomi dapat terlaksana dengan baik.

“Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional dan harus mampu mendeteksi setiap potensi kejahatan, melakukan tindakan pengamanan, dan mencegah dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak Kepolisian,” terangnya.

Selain itu, Welly juga menyampaikan dengan adanya peraturan Polri tentang seragam Satpam yang warnanya mirip dengan seragam Polri, diharapkan agar semakin meningkatkan semangat dan sinergitas Satpam dengan Kepolisian.

Baca juga : Kepergok Warga Curi Motor Dini Hari, Ngaku Kunci Ketinggalan

“Diharapkan, warna coklat yang mirip dengan seragam Polri mendorong semangat dan sinergitas Satpam. Karena baik Satpam maupun anggota Kepolisian, sering menjadi korban tindak kejahatan,” jelasnya.

Welly juga berpesan agar sinergitas dan solidaritas Satpam dan Polri senantiasa terjalin.

“Semoga ke depannya antara Polri dengan Satpam dimanapun berada tetap selalu bersinergi dan solid. Dan juga dengan ulang tahun Satpam yang Ke-40 ini, bisa semakin meningkatkan profesionalisme dalam melakukan tugas pengamanan di lingkungan kerja masing-masing,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!