Penetapan Paslon di Bontang, Neni-Joni Dapat Nomor Urut 2

Adi Darma Tidak Hadir Lantaran Sakit

0 310
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bontang tahun 2020 kini memasuki penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon). Kedua pasangan calonpun mengambil nomor urut di Kantor KPU Bontang, Kamis (24/9/2020).

Hasilnya, Paslon Adi Darma-Basri Rase mendapat nomor urut 1, dan Neni Moerniaeni-Joni Muslim dapat nomor urut 2.

Ketua KPU Bontang Erwin mengatakan, pengambilan nomor urut dibatasi, sehingga yang hadir hanya pasangan calon saja. Namun salah satu calon tak bisa hadir dengan alasan sakit, sehingga digantikan oleh ketua pemenangan.

Usai mengambil nomor urut, Basri Rase menyatakan rasa syukurnya mendapat nomor urut 1. Mengingat dirinya berdoa agar diberikan nomor urut 1.

“Alhamdulillah saat dicabut dapat nomor 1, ini merupakan kemudahan,” ujar Basri.

Sementara itu, Neni Moerniaeni yang merupakan Wali Kota Bontang atau petahana mendapat nomor urut 2 bersama pasangannya Joni Muslim.

“Insya Allah nomor 2 membawa keberuntungan buat Neni-Joni. Karena Bunda sudah satu periode, jadi dapat nomor dua sesuai untuk 2 periode,” ungkap Neni.

Berita terkait : Diusung 13 Parpol, Neni-Joni Mendaftar ke KPU Bontang Lebih Awal

Kedua Paslon kini sudah ditetapkan sebagai pasangan calon di Pilkada Bontang tahun 2020 yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang.

Maju ke Pilwali Bontang, pasangan Neni-Joni diusung 14 partai politik (Parpol). 8 di antaranya memiliki kursi di DPRD masing-masing Partai Golkar memiliki 5 kursi, PKS 3, Gerindra 3, PPP 2, PAN 2, Nasdem 2, Hanura 2, dan Partai Berkarya 1 kursi, total 20 kursi.

Sedangkan untuk partai yang tidak memiliki kursi di DPRD yang mendukung Paslon ini masing-masing PSI, Perindo, Demokrat, PBB, Partai Garuda, dan PKPI. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!