Pemprov Kaltim Diminta Tingkatkan Dukungan Kepada Pengusaha Lokal

Sapto: Produk Lokal Juga Harus Bisa Berkesinambungan

0 28

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pengusaha lokal tingkat menengah dinilai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Sapto Setyo sangat perlu untuk diberdayakan, terutama oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Sebab itu, Sapto sangat berharap kepada Pemprov untuk meningkatkan dukungan dalam berbagai sektor, seperti halnya pemberian fasilitas berupa infrastruktur gedung.

“Selama ini Pemprov telah melirik hal tersebut, misalnya memberikan fasilitas infrastruktur gedung dan penyelenggaraan event ataupun Expo. Yang dimana mampu mendorong para pelaku UMKM lokal,” tuturnya, baru-baru ini.

Hadirnya dorongan maupun dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) dinilai Sapto Setyo, mampu tingkatkan promosi dari pada produk lokal.

“Sarana dalam memperkenalkan dan promosi produk lokal bisa lebih mudah bagi para pelaku. Karena produk lokal juga harus bisa berkesinambungan, dengan bidang usaha lainnya. Jadi usaha itu harus beda-beda sektor agar beragam dan kreatif, tetapi saling membutuhkan satu sama lainnya,” urainya.

Baca Juga:

Politisi muda Partai Golkar Kaltim ini juga mengingatkan kepada seluruh pelaku UMKM, agar ke depan mendaftarkan hak cipta produk yang dimiliki, sebagai bentuk perlindungan terhadap produk yang telah dihasilkan.

Hal itu juga menurutnya sangat penting, sebab saat ini sangat rawan terjadi permasalahan yang dapat timbul kemudian hari.

“Perlu untuk pelaku usaha agar memiliki hak cipta sehingga tidak bermasalah di kemudian hari. Memiliki hak cipta juga mampu meningkatkan nilai jual dari produk tersebut.” tandas Sapto. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!