Pemkot Bontang Berikan Bantuan Kebutuhan Dasar 122 Lansia

Neni : Yang Dapat Ini Sudah Lolos Verifikasi

0 105

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Sebanyak 122 lanjut usia (Lansia) di Kota Bontang mendapat bantuan kebutuhan dasar dari Pemerintah Kota Bontang melalui LKS-LU, Yayasan Pandu Qolbi di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jum’at (12/3/2020).

Bantuan yang diberikan berupa Sembako dengan jumlah 12 item senila Rp600 Ribu per orang. Ketua Yayasan Pandu Qolbi Suratmi mengatakan, dari beberapa Lansia di Bontang ada yang dialihkan karena anaknya masih mampu membiayai. Untuk bantuanpun ada 12 item, dari makanan, obat, hingga vitamin, dan Mukena atau Sarung.

“Semoga dapat bermanfaat bagi kebutuhan Lansia,” ujar Suratmi.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menuturkan. Lansia itu rentan dengan berbagai penyakit. Ada yang terkena encok, asam urat, gula darah tinggi, hipertensi dan lainnya.

“Alhamdulillah yang hadir semoga selalu diberi kesehatan. Yang dapat ini sudah lolos verifikasi oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Bontang,” kata Neni.

Neni berharap para Lansia tak lupa untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Ia juga meminta agar para Lansia selalu membantu mendoakan pemerintah, terutama di kondisi saat ini yang masih darurat wabah pandemi global Covid-19.

“Doakan supaya Virus Corona segera hilang dari muka bumi ini. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, tetap semangat, jangan lupa pakai masker kemanapun dan dimanapun. Jaga jarak, kalau tidak mendesak, Lansia jangan keluar rumah, tetap di rumah saja,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!