Safaruddin Lantik Pengurus DPC PDIP Kukar, Pelantikan Diwarnai Pesta Rakyat

Rendi: Saya Harapkan Akan Terbangun Kerja Sama

0 76

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Kaltim Safaruddin melantik 19 orang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelantikan digelar di Pantai Tanah Merah, Kecamatan Samboja, Kukar, Sabtu (11/2/2023).

Momentum pelantikan ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka PDIP oleh Safaruddin. Pengurus baru DPC PDIP Kukar dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Berdasarkan SK tersebut diketahui Edi Damansyah didapuk sebagai Ketua DPC PDIP Kukar, Betaria Magdalena sebagai Sekretaris, dan Rendi Solihin sebagai Bendahara.

Dari pelantikan tersebut, Rendi Solihin berharap adanya kerja sama para anggota mulai dari tingkat DPC PDIP Kukar sampai ke tingkat Provinsi.

“Saya harapkan akan terbangun kerja sama dari DPC PDI Perjuangan. Dan tidak ada kendala yang tidak bisa kita tangani bersama,” ucap Rendi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kukar itu.

Lebih lanjut Rendi mengungkapkan, pelantikannya dan para pengurus DPC PDIP Kukar merupakan awal baru bagi PDIP Kukar agar dapat terus melayani masyarakat.

“Ini juga sebagai awal yang baik untuk DPC PDI Perjuangan Kukar. Kita akan terus bersinergi dan bertemu kepada masyarakat secara langsung,” kata Rendi.

Menarikanya, pelantikan tersebut dikemas berbarengan dengan pesta rakyat. Tak tanggung-tanggung, PDIP Kukar menyediakan grand prize Sepeda Motor dan paket berangkat umroh. Hadiah diberikan dengan cara diundi.

Baca Juga:

Sebagai pemenang hadiah utama dalam perhelatan itu, seorang remaja bernama Aco Achmad Rizky Hamdiah. Remaja 15 tahun itu berhasil memenangkan undian umroh bersama dengan Rendi Solihin.

Kepada awak media saat diwawancarai, Aco yang masih duduk di bangku Kelas 9 MTS itu mengaku tak menyangka jika mendapat kesempatan berangkat umroh bersama Rendi Solihin.

“Tadi memang saya sudah yakin betul bakal dapat, dan Alhamdulillah dapat. Cuma tetap enggak nyangka saja bakal dapat. Karena kan juga banyak orang yang ikut. Iya saya tidak menyangka kalau dapat hadiah umroh bersama PDI Perjuangan,” ucapnya senang.

Saat ditanya, apa yang akan dilakukan pada saat umroh bersama Wakil Bupati Kukar itu, Aco mengatakan akan berdoa untuk ibunya yang telah tiada.

“Harapan saya yang terutama ingin mendoakan almarhum ibu saya. Dan juga mendoakan keluarga saya lainnya.” ungkap Aco menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Adt

Editor: Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!