Pembukaan Musda X Partai Golkar Dihadiri 2 Kandidat Kuat

0 103

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim menggelar Musyawarah Daerah X di Samarinda, acara yang akan digelar selama dua hari itu dibuka langsung Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Sabtu (14/3/2020).

Dalam kesempatan itu Lodewijk mengatakan, tahun 2020 ada 270 Pilkada yang digelar secara serentak di Indonesia, dan di Kaltim ada 9 Pilkada yang diikuti Partai Golkar dengan rincian 3 kota dan 6 kabupaten. Iapun berharap Kaltim tetap menjadi lumbung Partai Golkar.

“Secara nasional kami menargetkan kemenangan 60 persen, tentunya kami berharap DPD Provinsi Kalimantan Timur bisa mengangkat lebih tinggi lagi. Karena saya katakan Kaltim ini lumbung Partai Golkar, dengan begitu target 60 persen itu bisa kita capai,” ujar Lodewijk usai membuka Musda.

Lebih lanjut Lodewijk berpesan kepada seluruh peserta Musda agar mengutamakan musyawarah mufakat, menurutnya, semangat rekonsiliasi di tubuh Partai Golkar harus dibangun. Sehingga setelah Musda, roda organisasi Partai Golkar berjalan lancar.

“Kita ini banyak kerjaan, tenaga dan energi yang ada kita gunakan untuk Pilkada 2020. Jangan ribut-ribut, kita berharap ini dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat, sehingga tercapai kata sepakat aklamasi. Semangat rekonsiliasi harus dibangun, mari kita gunakan energi kita untuk membangun Kaltim dan partai Golkar,” jelasnya.

Sementara itu, ada 2 nama yang cukup santer diisukan sebagai kandidat Ketua DPD Golkar Kaltim yakni Makmur HAPK dan Rudi Mas’ud, keduanya tampak hadir dalam acara Musda tersebut. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!