Hari Ke-5 Gempa Bumi Mamuju, Tercatat 90 Orang Meninggal Dunia

Octavianto : Tiga  Rumah Rusak Berat Dua Rusak Ringan

0 149
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hingga hari Ke-5 pasca Gempa Bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo atau IV-V MMI di Mamuju, Sulawasi Barat, data korban yang dikeluarkan Posko SMC (SAR Mission Coordinator) Basarnas kembali bertambah.

Hingga Pukul 16:49 Wita, sebagaimana yang disampaikan Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Octavianto, terhitung 18 orang selamat, dan 90 orang korban meninggal dunia. 79 orang di Mamuju, dan 11 orang di Majene, Selasa (19/1/2020).

Sementara Tim SAR Basarnas dari Balikpapan yang terdiri dari 27 personil hari ini melaporkan, telah melakukan penyisiran di sektor G sejak Pukul 08:00 Wita hingga Pukul 11:30 Wita sebagaimana rencana operasi dari Basarnas Pusat.

“Pelaksanaan hari ini kita telah menyisir sektor G1 dan G2 dengan mencatat dua rumah rusak ringan, dan tiga rusak berat,” jelas Octavianto.

Untuk gedung yang rusak berat, kata Octavianto lebih lanjut, terverifikasi hampir roboh lebih dari tingkat satu dan tingkat tiga. Untuk yang rusak ringan adalah tanpa tingkat dan tingkat satu.

Berita terkait : Hari Ke-4 Gempa Mamuju, Tim SAR Efektifkan Pencarian

“Masyarakat rata-rata meminta bantuan untuk mengeluarkan kendaraan yang terjepit,” kata Octavianto lagi.

Masih kata Octavianto, untuk  personil yang melakukan pencarian korban di sektor G sebanyak 26 orang, terdiri dari USAR Balikpapan 14 orang, Antam 3 Orang, Berau Coal 3 Orang, J Resources 4 Orang, dan KPA Palu 2 orang. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!