Legislator Kaltim Dorong Peningkatan Ekowisata Benua Etam

Puji : Kami Support di DPRD Kaltim

0 89

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim terus mendorong ekowisata atau ekoturisme yang berada di Provinsi Kaltim untuk berkembang, dengan membangun konektvitas melalui infrastruktur.

Salah satu yang menyuarakan hal tersebut adalah Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kaltim Puji Setyowati.

Perempuan yang juga merupakan Ketua Fraksi Demokrat-NasDem tersebut mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, untuk memberikan perhatian serius kepada ekowisata daerah.

“Ekowisata bisa jadi salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan. Dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal, serta aspek pembelajaran dan pendidikan,” tuturnya, Jum’at (11/11/2022).

Baca Juga :

Lebih lanjut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda itu mengungkapkan, DPRD Kaltim telah memberikan dukungan kepada Pemprov Kaltim untuk bisa meningkatkan sektor ekowisata tersebut.

“Yang kami support di DPRD Kaltim sekarang adalah bagaimana pemerintah, OPD berwenang, membangun infrastruktur dan konektivitas di daerah satu ke daerah lain. Sehingga mempermudah akses,” terang Puji.

Peningkatan ekowisata ini dinilai penting, karena apabila Sumber Daya Alam (SDA) perlahan menipis, sektor pariwisatalah yang dapat menaikkan devisa negara serta PAD.

Puji berharap kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, agar dapat memasukkan program-program terkait peningkatan ekowisata.

“Diharapkan ke depannya Pak Gubernur memasukkan sebuah program-program bagaimana meningkatkan infrastruktur yang dibutuhkan, guna menaikkan daya tarik wisatawan domestik maupun luar negeri ke Kaltim.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor  : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!