Lantai Kelas Amblas, Kepsek SMPN 7 Muara Badak Harap Bupati Meninjau

Hadi : Hadir Secepatnya Untuk Segera Merenovasi

0 103

DETAKKaltim.Com, MUARA BADAK : Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 7 Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berdiri pada tahun 2008.

Hadi Audah, Kepala Sekolah SMPN 7 Muara Badak, Kukar (foto : Hadi Audah).
Hadi Audah, Kepala Sekolah SMPN 7 Muara Badak, Kukar (foto : Hadi Audah).

Sudah 15 tahun usia sekolah yang terletak di daerah kaya akan sumber daya alam tersebut berdiri, namun mirisnya hingga kini belum pernah tersentuh perbaikan. Sedangkan kondisi sekolah sudah retak, mulai atap sampai lantai sehingga rawan roboh.

Demikian diungkapkan Hadi Audah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 7 Muara Badak, melalui telepon selulernya baru-baru ini.

Meski sepintas sekolah bercat hijau daun yang aktif menggelar ekstrakulier tersebut nampak kondisi baik, namun jika mendekati ruang kelas yang terdiri dari 4 ruangan, maka akan nampak kerusakan di sana-sini.

Mulai dari atap  bocor, dinding yang retak, hingga lantai yang amblas. Menyebabkan sekolah yang terletak di kawasan Desa Salo Palai, Muara Badak, rawan akan roboh sehingga  dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan jiwa para pelajar di sana.

Baca Juga :

Hal inilah yang membuat prihatin pihak sekolah, bahkan dalam kunjungan anggota DPRD Kaltim Ali Hamdi ke sekolah tersebut. Ia menyampaikan keprihatinannya.

Jika hujan tiba atap bocor, maka para Pelajar terpaksa belajar di ruangan lain, sehingga mengganggu proses belajar dan mengajar.

“SMPN 7 Muara Badak, murid-murid kami di sekitar Desa Salo Pelai dan Saliki. Hanya 15 Km dari sekolah, mereka bagai tidur di bawah Pohon Sawit dan di atas Pipa Pertamina, namun tingkat sarana prasarana sekolah kami sangat memprihatinkan,“ keluh Hadi, mengibarat kekayaaan daerahnya yang berbanding terbalik dengan kondisi sekolah mereka yang rusak.

Hadi mengakui, segala usaha telah ditempuhnya bagi permohonan renovasi sekolah. Salah satunya bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kukar Thauhid Afrilian Noor, namun usahanya menurut Hadi belum membuahkan hasil.

“Untuk itu dari pihak sekolah dan Dewan Guru, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kukar hadir secepatnya untuk segera merenovasi sekolah kami. Mengingat struktur bangunan sekolah kami seluruh lantai kelasnya sudah amblas atau turun, dengan kondisi atap yang bocor,“ terangnya dengan nada cemas.

Kepada Bupati Kukar Edi Damansyah serta Kepala Dinas Pendidikan Kukar, ia sangat berharap agar dapat meninjau dan melihat kondisi sekolahnya.

“Dengan harapan agar sekolah kami, segera dapat direnovasi dengan pembangunan ruang kelas belajar yang baru,” tandas Hadi yang baru hitungan bulan memimpin sekolah tersebut, namun anak didiknya telah banyak menuai prestasi.(DETAKKaltim.Com)

Penulis : @my

Editor  : Lukman

(Visited 35 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!