Anggota Komis III Tinjau Pasar Pandan Sari

0 101

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Taufiqulrahman melakukan peninjauan ke kawasan Pasar Pandan Sari yang merupakan pasar induk Kota Minyak Balikpapan, Jum’at (28/2/2020).

Peninjauan ke Pasar Pandan Sari dalam rangka untuk segera dilakukan pengerjaan drainase dan pengerukan sampah yang sudah menumpuk di parit, yang menyebabkan air meluap lantaran tersumbat.

Ada beberapa titik drainase yang menjadi skala prioritas untuk dikerjakan ditinjau anggota Komisi III ini bersama Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, didampingi Kabid Pengairan Rita, Camat Balikpapan Barat Arief Fadillah, dan Lurah Margasari Ride.

Sepanjang peninjauan Taufik melihat drainase yang berada di kawasan Pandan Sari sudah dipenuhi dengan sedimen, sehingga ketika hujan turun air tidak dapat mengalir dengan baik.

“Bulan Maret akan menjadi target dan akan difokuskan di kawasan Pandan Sari, mengingat ia terpilih dari Dapil Balikpapan Barat,” kata Taufiq.

Taufik menilai pembenahan kawasan Pasar Pandan Sari saat ini tidak dapat dilakukan dengan cepat, harus bertahap sehingga baik pengunjung atau pembeli dan pedagang Pasar Pandan Sari merasa nyaman untuk datang dan berjualan.

Rita menyampaikan sebagian besar harus dilakukan normalisasi, dan pengerjaannya tidak semata-mata harus dikerjakan dari hulunya saja, namun hilirnya juga harus dilakukan normalisasi.

“Seperti yang terlihat, ada beberapa titik yang seharusnya terdapat gorong-gorong, ternyata  saat melakukan peninjauan sampahnya sudah mencapai top saluran,” ujar Rita.

Ia juga menjelaskan, untuk pengerjaan saat ini tidak bisa dianggarkan melalui anggaran murni. Mengingat anggaran murni sudah tidak ada untuk normalisasi daerah tersebut. Nantinya perlu dilakukan inventarisasi dan dihitung, mana yang perlu dilakukan normalisasi dan yang mana perlu ditingkatkan drainasenya.

Rita belum bisa memastikan dikerjakan tahun ini, namun ia mengupayakan agar bisa segera dikerjakan dan ditangani secepat mungkin.

“Pengerjaannya dilakukan secara sah bertahap, pelan-pelan. Tidak langsung bimmsallabim semua langsung selesai dibenahi, harus dikerjakan bertahap. Dan insya Allah Pasar Pandan Sari akan kembali nyaman untuk pedagang dan pengunjung yang datang,” tandasnya (DK.Com).

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!