Laisa, Legislator Balikpapan Terima Aspirasi Mahasiswa Pada Demo 114

Laisa : Kami Sampaikan Kepada Unsur Pimpinan

0 161

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Sejumlah elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Minyak menggelar aksi damai di Gedung DPRD Kota Balikpapan, Senin (11/4/2022).

Untuk pengamanan aksi damai Mahasiwa di lapangan, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Vincentiud Thirdyb Hadmiarso mengatakan kepada awak media, telah disiagakan personal gabungan sebanyak 683 personel. Gabungan baik dari TNI, Polresta, Polda Kaltim, dan Brimob serta dibantu dengan instansi satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sebelum Mahasiswa turun ke jalan, telah dilakukan tindakan kemanusiaan yaitu pendekatan secara intens, humanis  sesuai instruksi Kapolri.

“Dengan tujuan aksi damai ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa ditunggangi oleh pihak-pihak luar yang sengaja membuat kegaduhan,” jelas Kombes Pol Vincentiud.

Dari orasi Mahasiswa terungkap beberapa tuntutan yang disampaikan, di antaranya menolak perpanjangan masa jabatan Presiden 3 periode, penundaan Pemilu Tahun 2024, kenaikan harga BBM dan penolakan terhadap naiknya PPN 11%.

Baca Juga :

Aksi Mahasiswa di depan Kantor DPRD hingga Pukul 16 :00 Wita berjalan normal, meskipun sempat terjadi pembakaran ban bekas, situasi di lapangan masih kondusif.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan H Laisa Hamisah mengatakan, bahwa pihaknya sepakat menerima aspirasi Mahasiswa sepanjang disaat melaksanakan aksi damai mengikuti aturan tidak anarkis.

“Aspirasi dari pada adik-adik Mahasiswa akan kami tampung dan akan kami sampaikan kepada unsur pimpinan, untuk ditindak lanjuti,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ini adalah demonstrasi serentak, kata Laisa, dengan isu yang berkembang penolakan perpanjangan jabatan Presiden 3 periode, penundaan Pemilu serta harga minyak yang naik.

“Hal yang pantas dan demokratis, adik-adik Mahasiswa untuk melaksanakan aksinya pada hari Senin ini.” tandas Laisa yang berasal dari Dapil Balikpapan Selatan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 53 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!