La Olani, Napiter Berikrar Setia Pada NKRI di Lapas Samarinda

Ilham : Menunjukan Perubahan Yang Positif

0 225

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang narapidana teroris (Napiter) bernama La Olani di Lapas Kelas IIA Samarinda, berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (10/2/2022).

Kalapas Ilham Agung Setiawan menjelaskan, Ikrar setia pada NKRI La Olani tersebut dilaksanakan di halaman Lapas Sudirman disaksikan langsung Perwakilan Densus 88, BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), MUI (Majelis Ulama Indonesia), dan juga beberapa instansi terkait.

“Iya memang selama menjalankan program pembinaan di Lapas Samarinda kurang lebih 8 bulan ini, yang bersangkutan menunjukkan perubahan yang positif. Dan pada hari ini dia telah mengucapkan ikrar setia terhadap NKRI,” ucap Kalapas Ilham kepada awak media DETAKKaltim.Com, Jum’at (11/02/2022).

Baca Juga :

Ilham melanjutkan, jika WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang bernama La Olani tersebut merupakan pindahan atau mutasi dari (PMJ) Polda Metro Jaya.

“Jadi kita terima tepatnya di bulan Juni 2021, yang bersangkutan dari PMJ dipindah ke Lapas Samarinda. Alhamdulilah hari ini La Olani mau berikrar, dan siap meninggalkan ajaran yang bertentangan dengan NKRI,” lanjutnya.

Nantinya La Olani akan mendapatkan hak sebagai WBP. Antara lain Remisi bahkan sampai pembebasan bersyarat. Di Lapas Sudirman sendiri, narapidana teroris sebelumnya juga pernah melakukan Ikrar NKRI.

“Syarat dari integrasi salah satunya harus mengucap ikrar, dan nantinya akan mendapatkan hak-hak bisa diusulkan mendapatkan remisi, ataupun pembebasan bersyarat. ini adalah Napiter yang Kedua. Yang Pertama sudah bebas dan sekarang jadi orang yang vokal di media sosial, dan juga menjadi Narsum di berbagai kegiatan. Sampai dengan hari ini bisa dianggap berhasil.” tutup Ilham. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!