Pasca Tewasnya 3 Warga Binaan, Lapas Samarinda Perketat Penjagaan

3 Korban Sempat Dirujuk ke Rumah Sakit Sebelum Tewas

0 78

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Diduga keracunan Minuman Keras (Miras) oplosan. 3 orang warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 2 A Samarinda bernama Irvan, Rizki, dan Rusmanto tewas, Jum’at (23/9/2022) malam.

Sedangkan satu orang bernama Carlos masih dirawat di Rumah Sakit, dalam keadaan kritis. Kejadian tersebut dibenarkan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas 2 A Samarinda, M Ilham Agung.

“Pada saat kejadian saya terima laporan dari komandan jaga yang bersangkutan kejang, makanya langsung kita rujuk ke Rumah Sakit ,” jelas Ilham kepada DETAKKaltim.Com, Sabtu (24/9/2022) pagi.

Meski telah mendapat rujukan ke Rumah Sakit, namun nyawa ketiga warga binaan tersebut tidak dapat diselamatkan. Menyikapi dugaan pesta Miras di dalam Lapas, pihak Lapas melakukan penggeledahan di kamar bersangkutan yang dihuni 87 orang.

Baca Juga :

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, kami menemukan botol bekas yang mereka minum dengan minuman sachet. Ketika kita mencium botol itu berbau alkohol, bisa jadi juga hand sanitizer, tapi pastinya kami belum tahu,” jelas Ilham lebih lanjut.

Saat berita ini diturunkan, ketiga jenazah sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk disemayamkan. Sementara satu korban lainnya masih dirawat di Rumah Sakit. Atas kejadian ini pihak Lapas akan berbenah dan memperketat pengawasan, agar hal serupa tidak terulang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!