KPU Kutim Lantik 90 Anggota PPK Terpilih

0 96

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) melantik calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih menjadi anggota PPK, Sabtu (29/2/2020) pagi.

PPK Kutim

Pelantikan yang dilangsungkan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Faridah, dan diikuti oleh seluruh calon anggota PPK terpilih.

Setelah pengucapan sumpah/janji, selanjutnya perwakilan anggota PPK membacakan Pakta Integritas yang akan ditandatangani oleh seluruh anggota PPK se-Kutim. Prosesi pelantikan sendiri diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji serta Pakta Integritas.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kutim menyampaikan bahwa proses pembentukan PPK di Kutim dilaksanakan melalui seleksi terbuka. Artinya siapapun warga Kutai Timur yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan, terbuka lebar kesempatan untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara adhoc pada pemilihan serentak tahun 2020 di Kutai Timur.

“KPU Kutim sesuai jadwal dan tahapan memulai pembentukan PPK. Dalam proses ini, ada tiga tahapan seleksi yang harus dilewati oleh peserta, yakni tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan terakhir adalah seleksi wawancara. Kami patut bersyukur, dari kebutuhan minimal untuk rekrutmen PPK yang hanya sebanyak 90 orang itu terpenuhi,” jelas Ulfa.

Ulfa juga mengingatkan bahwa tugas sebagai penyelenggara pemilihan cukuplah berat. Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja, dimana harus benar-benar memahami persoalan-persoalan teknis penyelenggaraan Pemilihan. Tetapi yang tidak kalah pentingnya lagi adalah juga dituntut untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita, selama menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan.

“Tentunya kita semua berharap bahwa proses pemilihan serentak tahun 2020 di Kutai Timur dapat berlangsung aman dan lancar, serta terselenggaranya pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Keberhasilan penyelenggaraan pemilihan serentak ini pastinya bergantung pada kualitas penyelenggaranya,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!