KPU Balikpapan Sortir Kertas Suara Pilkada

Libatkan 50 Orang Penyortir

0 95
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan hanya menyisakan beberapa hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan terus melakukan persiapan sebagai pihak penyelenggara, demi suksesnya Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu persiapan dilaksanakan KPU yakni menyortir Surat Suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, yang dilaksanakan di Gedung KPU, Jalan Jenderal Sudriman, Balikpapan Kota, Senin (23/11/2020).

Sebanyak 50 petugas penyortir kertas suara sudah mulai bekerja untuk melakukan menyortir Kertas Suara, sebelum melaksanakan tugasnya, para penyortir terlebih dahulu harus mengikuti Rapid Test

Awalnya yang mendaftar sebagai petugas penyortir Kertas Suara ada 57 orang, namu  setelah menjalani Rapid Test, 7 di antaranya mendapatkan hasil reaktif, sehingga KPU hanya mengambil 50 petugas yang hasilnya non-reaktif.

Dijelaskan Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, pelaksanaan kegiatan penghitungan dan pelipatan Kertas Suara dilakukan untuk mengetahui apakah Kertas Suara tersebut dalam kondisi baik atau rusak.

“Ada beberapa kriteria Kertas Suara tersebut dapat dikatakan baik atau rusak, di antaranya gambar pada kertas suara harus jelas, tidak buram, tinta pada cetakan tidak meluber, tidak ada bercak, apalagi bercak yang menyerupai coblosan, serta tidak ada potongan Kertas Suara yang tidak rapi,” kata Thoha

Kertas suara yang sudah dilipat akan dihitung kembali, dimana saat menerima terdapat 444.999 Kertas Suara dan dipack, dalam satu pack terdapat 2.000 lembar Kertas Suara. Sweetie massage chick getting fucked Horny Alexis Ford is into hardcore buggering Stepteen Anya Olsen licks stepmom Reagan Darling is tempting fellow with her tits Roxy Raye stretches her anus with a metal speculum and receives an anal reaming Kinky whore Melany loves big stuff in her pussy Cute and Tiny Blonde Halle nugget porn Whore wife Jodi West getting fucked by next door guy Ralph Long Chick receives both of her lusty fuck holes fucked Frisky blonde Kayla Green felt hard cock in her tight ass hole Independence fuck with freedom babe Phoenix Marie Playful bitches Rowan and Lorna try their new toys.

“Kita akan hitung kembali, apakah di dalamnya akan betul terdapat 2.000 lembar tiap kotaknya,” ujarnya.

Thoha mengatakan, jika kondisi Kertas Suara dinyatakan baik, selanjutnya akan dilipat sesuai yang telah dicontohkan. Namun di dalam penghitungan nanti terjadi kurang kirim atau lebih kirim, akan dikumulasikan dengan kerusakan.

Baca juga : Sekretaris KPU Kota Balikpapan Jelaskan Soal Seragam KPPS

“Jadi yang kurang kirim berapa, lebih kirim berapa, kemudian yang rusak berapa, setalah itu kita jumlahkan dan mintakan ganti Kertas Suara tersebut ke pabrik yang mencetak,” jelasnya.

“Pergantian kerusakan dan kekurangan kertas suara sudah tercantum dalam perjanjian, jadi pencetak wajib mengganti kerusakan dan kekurangannya,” tandasnya

Thoha juga memastikan semua akan sesuai jadwal dan target, meskipun jika ada kerusakan pada Kertas Suara, kemudian KPU meminta kertas suara yang baru, proses pengirimannya ke Balikpapan dipastikan akan tepat waktu. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!