KPK Periksa Abun

0 65

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tersandung kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan dugaan tindak pemerasan mengantarkan Hery Susanto alias Abun ke kamar tahanan lewat tangan Mabes Polri.

Kini berkas kasusnya sudah memasuki tahap kedua di Kejaksaan Negeri Samarinda, setelah dilimpahkan beberap waktu lalu penyidik Mabes Polri.

Saat masyarakat Samarinda menunggu kasus yang menjadi perhatian ini bergulir di Pengadilan, tiba-tiba muncul informasi jika Abun diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda, Jum’at (21/7/2017) siang.

Abun diantar ke Lapas Samarinda menggunakan mobil tahanan Kejari. (foto:LVL)

Sejumlah Wartawan termasuk Wartawan DETAKKaltim.Com bergegas ke Kejari Samarinda mengecek informasi tersebut. Dan ternyata benar, Abun diperiksa di ruang aula Kejari Samarinda oleh tiga orang dari KPK. Dua orang laki-laki dan lainnya perempuan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari narasumber yang tidak ingin namanya disebutkan menyebutkan, Abun diperiksa sejak sekitar Pukul 10:00 Wita. Setelah menunggu sekitar 40 menit, akhirnya ia keluar sekitar Pukul 14.05 Wita, langsung digiring ke mobil tahanan yang telah menunggunya di bagian belakang Kantor Kejari.

Saat awak media mencoba mengorek keterangan dari Retno Harjanti Iriana, Kajari Samarinda, terkait pemeriksaan ini, ia mengaku tidak tahu. Dan mempersilahkan menanyakan langsung ke yang bersangkutan.

Meski tidak ingin membeberkan dalam kasus apa Abun diperiksa KPK, namun Ardy didampingi Yeni dari KPK saat ditemui di lapangan parkir Kejari Samarinda menyebutkan tidak ada kaitannya dengan kasus yang tengah dihadapi Abun saat ini.

Berita terkait : Mabes Polri Limpahkan Tersangka Mega Pungli ke Kejari Samarinda

“Kami tidak bisa mengatakannya kasus apa, itu lewat juru bicara KPK. Tapi tidak ada kaitannya dengan kasus yang dihadapi saat ini,” jelas Ardy.

Saat dikonfirmasi terkait pemeriksaan kliennya, Yasir mengatakan tidak bisa mendampingi kliennya dalam pemeriksaan karena saat ini dalam perjalanan menuju Berau.

“Pemberitahuannya dadakan, tadi pagi. Saya dalam perjalanan menuju Berau,” sebut Yasir melalui telepon selulernya.

Munculnya KPK memeriksa Abun yang tengah ditahan di Lapas Samarinda mengundang tanda tanya. Ada kasus apa lagi yang menjerat salah seorang pengusaha terkenal dan sukses di Samarinda ini?. (LVL)

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!