DPRD Umumkan Bupati dan Wakil Bupati PPU Terpilih, Ini Kata Bere Ali

0 44

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Bere Ali, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti jalannya rapat paripurna istimewa pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati PPU periode 2018-2023, yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten PPU, Senin (20/8/2018).

Dalam sambutan tertulisnya Bere Ali mengatakan bahwa pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini, berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten PPU Nomor: 70/PL.03.7-Kpt/6409/KPU-Kab/VII/2018, tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU Tahun 2018.

Sebagaimana diketahui, kata Bere Ali,  bahwa pada Pilkada beberapa bulan lalu terdapat 3 pasangan calon (Paslon) yang maju di Pilkada tersebut. Dari masing-masing Paslon nomor urut 1, Mustaqim MZ– Sofyan Nur memperoleh 13.202 suara, Paslon nomor urut 2, Andi Harahap – Fadly Imawan, memperoleh suara 31.860 suara dan Paslon nomor urut 3, Abdul Gafur Mas’ud- Hamdam dengan perolehan sebanyak 37.445 suara.

“Pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten PPU, saya sangat mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan Pemilukada Tahun 2018 yang telah dilakukan oleh KPU secara serentak dan dapat berjalan aman dan lancar. Kita sama-sama mengetahui tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU tanggal 27 Juni 2018 telah berlalu, semua itu telah kita lalui bersama-sama dengan kearifan serta partisipasi aktif kita seluruh komponen masyarakat,” kata Bere Ali.

Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU, lanjut Bere Ali, relatif telah berjalan secara kondusif, aman dan damai. Selanjutnya, suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU tidak lepas dari peran serta seluruh elemen penyelenggara baik langsung maupun tidak langsung, mulai dari KPU, Panwaslu, TNI, Polri serta dukungan seluruh pihak yang terkait.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PPU, seluruh partai pengusung dan juga tim pemenangan dari ketiga pasangan calon, karena sukses penyelenggaraan Pilkada juga tidak lepas dari peran dan kontribusi semua pihak,” sebut Bere Ali.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Paslon nomor urut 3, Abdul Gafur Mas’ud – Hamdam yang sudah berhasil memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023 Tahun 2018 ini.

“Harapannya kepada calon terpilih agar dapat meneruskan pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara ini,” tandasnya. (hms6/LVL)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!