Komisi 2 DPRD Kaltim Gelar RDP dengan Bank Indonesia

Elly: Cadangan Devisa Kita Sangat Banyak

0 35

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bank Indonesia merupakan salah satu mitra kerja Komisi 2 DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) yang turut bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas harga atau nilai mata uang (rupiah).

Tidak hanya itu, Bank Indonesia juga rutin menyusun dan mengawasi regulasi seluruh bank yang ada di Indonesia. Serta, melakukan riset dan pengamatan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Maka sebagai salah satu mitra kerja yang bertugas mengawasi kinerja Bank Indonesia, Komisi 2 pun menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Ricky Perdana Gozali, yang merupakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim yang baru.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Elly Hartati Rasyid mengatakan, tujuan dari RDP ini sebenarnya untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara keduanya dan mengetahui pertumbuhan ekonomi di Benua Etam.

Pak Ricky memberikan paparan terkait peran Bank Indonesia di Kaltim, terhadap situasi global perekonomian Nasional hingga kondisi lokal Kaltim,” ungkapnya di Gedung D Komplek DPRD Kaltim jalan Teuku Umar.

Ia menjelaskan, hubungan antara inflasi dan pertumbuhan ekonomi itu saling berkaitan, untuk pertumbuhan di Kaltimpun sangat luar biasa. Bahkan, ekonomi di Indonesia termasuk Benua Etam dikatakan Elly sangat kuat. Nilai tukar juga dirasa tidak hancur seperti Negara lainnya.

“Bank Indonesia juga menyampaikan, bahwa cadangan devisa kita juga sangat banyak,” jelas Politisi PDI Perjuangan itu, Senin (20/6/2022).

Baca Juga :

Menambahkan, Ketua Komisi 2 DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi di Benua Etam telah meningkat setelah sebelumnya menurun akibat perang Ukraina dan Rusia.

Perang tersebut benar-benar berpengaruh terhadap perekonomian di dunia, termasuk Indonesia dan juga berimbas ke daerah. Karena, terdapat beberapa krisis yang ditimbulkan dari perang ini.

“Alhamdulillah ekonomi Kaltim sudah positif, semoga Kaltim terus bertumbuh dan pemerintah bisa menekan inflasi ini,” terang Politikus Golkar itu.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim Ricky Perdana Gozali menerangkan, pembahasan pada hari ini bagaimana mengantisipasi ke depannya.

“Kita juga membahas apa saja hal-hal yang perlu kita cermati, baik perkembangan dan pertumbuhannya serta bagaimana menjaga inflasi. Karena, perkembangan global benar-benar berpengaruh pada ekonomi nasional termasuk Kaltim.” paparnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!