Ketua DPRD Kaltim Respon Wacana Transportasi Umum Kereta Api

Hamas: Alat Transportasi Baru di Kaltim

0 27

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Transportasi umum Kereta Api di Benua Etam pernah dicanangkan, oleh karena itu Ketua Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Hasanuddin Mas’ud sangat mendukung usulan yang kembali mencuat belakangan ini.

Ia mengakui bahwa DPRD Kaltim mengetahui hal tersebut usai mengikuti Rapat Rencana Kerja bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim beberapa waktu lalu.

Kendati demikin, walaupun legislator Kaltim dari Fraksi Golkar itu mengakui bahwa mendukung penuh wacana tersebut, namun peningkatan terhadap infrastruktur jalan lainnya tetap harus diperhatikan.

“Setidaknya paling tidak akan hadir alat transportasi baru di Kaltim, yang juga dapat menambah jenis transportasi umum,” jelas Hamas, sapaan karibnya baru-baru ini.

Baca Juga:

Lebih lanjut dipaparkannya, baik kategori infrastruktur besar seperti jalan raya dan jembatan, hingga kelompok pelayanan transportasi, yakni transit, jalan rel, pelabuhan, hingga bandar udara, seluruhnya perlu ditingkatkan tanpa terkecuali.

Sebab itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait didorongnya untuk berkolaborasi tingkatkan kualitas infrastruktur jalan, dan terus jadi prioritas utama.

“Terutama akses dari Samarinda menuju ke arah Bontang, Sangatta, dan seterusnya, termasuk jalan tol yang juga harus kita kembangkan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!