Ketua DPRD Kaltim Dorong Pembenahan Perpustakaan Daerah

Hamas : Kita Ingin Dibangun Perpustakaan Yang Layak

0 42

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tak hentinya suarakan peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana penunjang Benua Etam, dalam hal media pendidikan, sumber informasi, hingga literasi, yakni Perpustakaan. Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud minta adanya pembenahan.

Pembenahan ini menurutnya perlu untuk dilakukan, mengingat Perpustakaan Daerah di Benua Etam berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional.

Terlebih apabila melihat Perpustakaan di Kabupaten/Kota maupun Pedesaan yang sebagian besar belum memadai.

“Peningkatan literasi serta pendidikan masyarakat Kaltim adalah hal yang sangat penting,” tegas pria yang kerap disapa Hamas tersebut, Kamis (15/12/2022).

Tak tinggal diam, ia mengakui bahwa pihaknya di lingkup DPRD Kaltim telah mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen, dalam rangka peningkatan Bidang Pendidikan.

Baca Juga :

“Dengan itu diharapkan dapat berpengaruh pada pendidikan dan Perpustakaan di Kaltim. Khususnya bangunan gedung Perpustakaan Daerah yang sangat perlu dilakukan pembenahan,” bebernya.

Perbaikan Perpustakaan di seluruh Kabupaten/Kota Se-Kaltim, tanpa terkecuali, hingga tingkat Kecamatan, menurutnya juga sangat perlu diberikan perhatian serius.

“Kita ingin dibangun Perpustakaan yang layak di setiap Kabupaten/Kota. Bahkan kalau bisa di Kecamatan juga,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini meminta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk turut memperhatikan serta menstimulus tingkat minat baca masyarakat Benua Etam.

“Minat baca kan kalau kita lihat ini kurang, jadi bagaimana menstimulasi minat baca ini harus dari pemerintah dan Kepala Dinas Pendidikan.  Kalau kami setuju saja, karena program pendidikan dan kesehatan adalah nomor satu.” tandas Hamas. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!