Kasus Komura, Tim Saber Pugli Kembali Sita 5 Mobil Mewah

0 141

DETAKKaltim.Com,SAMARINDA :  Petugas Kepolisian Sapuh Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Mabes Polri menggeledah rumah mewah milik tersangka Dwi Hariyanto, dalam lanjutan kasus dugaan pungutan liar yang terjadi di pelabuhan Peti Kemas Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (12/4/2017).

Rumah mewah yang beralamat di Jln Harun Nafsi, Samarinda Seberang ini digeledah mulai Pukul 11:30 Wita. Sejumlah aparat bersenjata lengkap berjaga-jaga di lokasi, sedangkan kurang lebih 10 orang penyidik melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka yang merupakan Sekretaris Koperasi Samudera Sejahtera (Komura).

Rumah DH tempat mobil-mobil tersebut disita. (foto:Gladis)

Kombes Pol Hengki Haryadi, Kasubid Tipideksus Bareskrim Polri yang memimpin penggeledahan ini mengatakan, penggeledahan ini merupakan bagian dari pengembangan kasus dugaan pungutan liar yang terjadi di sejumlah lokasi. Salah satunya di terminal bongkar muat Peti Kemas Palaran. Dalam penggeledahan ini petugas Kepolisian menyita sebanyak 4 unit motor dan 5 unit mobil mewah yang diduga merupakan hasil kejahatan.

“Ini bagian dari perkembangan kasus dugaan pungutan liar yang terjadi di beberapa tempat, seperti di terminal bongkar muat Pelabuhan Palaran Samarinda. Saat ini kami fokus menyita aset yang bergerak, dan tidak menutup kemungkinan kami akan menyita aset yang tidak bergerak seperti tanah dan bangunan lainya,” ujar Kombes Pol Hengki Haryadi.

Untuk kebutuhan penyelidikan, sejumlah barang bukti seperti 5 unit mobil mewah, dan 4 unit motor dibawa ke Kantor Brimob Detasemen Pelopor B.

Sebelumnya, dalam kasus ini penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim telah menetapkan 4 tersangka. Dua di antaranya dari pihak Komura, yakni Ketua Komura JAG dan Sekertaris Komura DH. Sementara dua lainya dari Ormas PDIB yakni Ketua Ormas PDIB HS alias A dan NA.

“Saat ini kami sudah menetapkan 4 tersangka. Dua dari Komura dan dua lainya dari Ormas PDIB. Sementara Ketua Komura belum kami periksa karena dia mangkir dari pemanggilan,” tandasnya. (Gladis).

 

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!