Kasus Covid-19 Merangkak Naik, Reza Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Tercatat 180 Kasus Per 3 November 2022

0 105

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Merangkak naik secara siginifikan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim berdasarkan data infografis Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltim, mencapai 180 kasus per 3 November 2022.

Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Akhmed Reza Fachlevi mengungkapkan, pihaknya belum tahu menahu terhadap kenaikan kasus Covid-19. Dikarenakan belum ada laporan dari pihak Dinkes.

“Terkait dengan masalah Covid-19, kami belum menerima laporan sama sekali dari Dinkes. Belum juga ada laporan ke kita tentang vaksin,” terang Reza, Jum’at (4/11/2022).

Kendati demikian, Reza mengakui apabila persoalan Covid-19 semakin mengkhawatirkan, Komisi 4 akan sesegera mungkin meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, untuk mengambil langkah-langkah terbaik dalam melalukan penanganan.

Di akhir kesempatan, tak lupa Politisi Partai Gerindra inipun mengajak kepada masyarakat Kaltim untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga :

“Kita harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Kesadaran setiap masyarakat pada kesehatan masing-masing juga harus diutamakan,” tutup Reza yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara pada Pemilu legislative 2019.

Dalam beberapa bulan terakhir, terlihat kehidupan masyarakat Kaltim khususnya di Kota Samarinda mulai kembali berjalan normal setelah dilanda Pandemi Covid-19 sejak sekitar bulan Maret 2019.

Aktivitas masyarakat terlihat perlahan menggeliat, begitu juga dengan aktivitas perekonomian kembali mulai bangkit.

Pun di sektor Pendidikan, aktivitas pembelajaran terlihat sudah berlangsung seperti sebelumnya. Termasuk di Perguruan Tinggi yang ada di Samarinda. Meski di beberapa sektor formal seperti beberapa perkantoran pemerintah termasuk perbankan, masih terlihat menerapkan wajib gunakan masker saat memasuki gedung. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/LVL/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!