Bertambah, 3 Orang Positif Covid -19 di Kaltim

0 38

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kasus pasien yang positif Covid-19 tiap hari terus bertambah, terbaru di Kalimantan Timur, 2 pasien yang sebelumnya diisolasi kini terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan begitu jumlah pasien yang positif Covid -19 di Kaltim menjadi 3 orang. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor saat ditemui di kediamannya, Kamis (19/3/2020).

“Sampai dengan hari ini, pasien yang terkonfirmasi bertambah dua. Jadi totalnya menjadi tiga, di Rumah Sakit Balikpapan ada satu orang, Rumah Sakit Tenggarong Kutai Kartanegara satu orang. Mereka adalah satu klaster yang ada di Bogor, mereka mengikuti kegiatan di Bogor beberapa waktu lalu,” ujar Isran Noor.

Untuk mencegah meluasnya sebaran Covid -19 di Kaltim, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah isolasi terbatas dengan meliburkan sekolah-sekolah mulai SD sampai perguruan tinggi. Bahkan kegiatan keagamaan dan pertemuan yang melibatkan banyak orang, kini dibatasi dan dihentikan sementara waktu hingga 2 minggu ke depan.

“Kemarin kita sudah umumkan pada seluruh masyarakat instansi dan sekolah-sekolah dan rencana kegiatan yang melibatkan banyak orang, kegiatan keagamaan kita batasi dulu atau dihentikan sementara untuk 2 minggu ke depan. Mudah-mudahan itu bisa mencegah dan memutus mata rantai pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Saat ini pemerintah Kalimantan Timur sudah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB), status KLB itu diambil menyusul adanya kasus yang terkonfirmasi positif Covid -19. Sebelumnya salah satu pasien yang di rawat di Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahranie Samarinda sudah lebih dulu terkonfirmasi terjangkit Covid-19.

“Kemarin juga sudah kami rapatkan dengan tim dan DPRD, untuk melakukan relokasi atau pergeseran program anggaran. yang dulunya banyak yang tidak dimamfaatkan kini sudah kita gunakan, karena kaltim sudah status KLB,” pungkasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!