Kaltim di PON XIX, Panjat Tebing dan Layar Persembahkan Medali Emas

0 171

DETAKKaltim.Com, BANDUNG : Angin segar bertiup di kubu kontingen Kaltim pada PON XIX/2016 setelah dua Cabang Olahraga (Cabor) sukses mempersembahkan Medali Emas, Selasa (20/9/2016).

Diawali dengan persembahan Medali Emas dari Cabor Panjat Tebing Kategori Boulder Putri yang digelar di Cikole, Lembang Kabupaten Bandung atas nama Yuli Erwanda, Nova Bina Wardani, Novi Cahya Wardani, dan Siti Fatimah yang mampu mengungguli lawan-lawannya dari Kepulauan Bangka Belitung yang memperoleh Medali Perak dan dari DKI Jakarta yang meraih Medali Perunggu.

Peraih Medali Emas dari Cabor Layar Kelas Hobie 16.
Peraih Medali Emas dari Cabor Layar Kelas Hobie 16. (foto:Zai)

Sukses Atlet Cabor Panjat Tebing diikuti kesuksesan Cabor Layar meraih Medali Emas pada Kelas Hobie 16 di Pantai Balongan Indah, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu atas nama La Rami La Ode Runga-Jeriansyah. Keduanya berhasil mengatasi saingan terdekatnya dari Jawa Timur dan DKI Jakarta yang hanya memperoleh Medali Perak dan Perunggu.

Keberhasilan atlet Kaltim mempersembahkan dua Medali Emas ini mendapat sambutan luar biasa dari seluruh Kontingen Kaltim pada PON XIX. Beragam tanggapan rasa syukurpun dilontarkan, salah satunya dari Bendahara KONI Kaltim sekaligus Bendahara Umum Kontingen Kaltim Syafruddin AH yang mengucapkan rasa syukur.

“Alhamdulillah…sukses selalu untuk cabor-cabor yang lainnya,” tulis Syafruddin di Group WhatsApp Info PON XIX/2016.

Tanggapan lain datang dari Official Tim Kaltim lainnya, Koordinator Wilayah Kabupaten Bandung, Felix Andi Wijaya.

“Selamat Layar, hebat. Semoga menular ke Cabor lainnya. Selamat juga untuk FPTI (Panjat Tebing) untuk Emasnya,” tulis Felix Andi Wijaya.

Selaian Medali Emas, Lifter Putri Kaltim atas nama Lisa Setiawati yang turun di Kelas 48 Kg juga berhasil mempersembahkan Medali Perak. Lisa harus mengakui keunggulan  Sri Wahyuni peraih Medali Perak Indonesia pada Olimpiade 2016 di Rio yang turun mewakili Jawa Barat kali ini.

Di kelas 56 Kg Putra, Lifter Kaltim atas nama I Komang Agus juga berhasil merebut Medali Perak. Sedangkan Medali Emas direbut Surahmat dari Aceh dan Medali Perunggu diraih M furqon dari Jawa Barat.

Sementara dari Cabor Menembak Perorangan Kelas 50m free Pistol, atlet Kaltim “hanya” mampu meraih Medali Perunggu. Medali Emas diraih atlet Jawa Barat, sedangkan Medali Perak diraih atlet Kalimantan Selatan.

Tambahan dua Medali Emas, dua Perak dan satu Perunggu ini dipastikan melambungkan posisi Kaltim dalam perolehan medali sementara PON XIX/2016 yang telah memasuki hari keempat sejak pembukaan, atau hari ketujuh sejak perebutan medali pertama digelar 14 September lalu, di mana saat itu Kaltim berhasil membukukan satu Medali Perunggu dari Cabor Dayung. (LVL)

 

(Visited 25 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!