Joni Bachtiar : Untuk Jadi Juara Tidak Ada Jalan Lain Selain Berlatih

0 221

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Untuk mencapai hasil yang maksimal tidak ada jalan lain selain berlatih dan terus berlatih secara serius dan ikuti arahan serta perintah pelatih.

Hal itu disampaikan Sensei Joni Bachtiar, salah seorang pendiri FORKI Kaltim sekaligus Sekretaris Umum FORKI Kaltim saat ini, yang memulai kiprahnya sejak tahun 1983 kepada Karateka Kaltim, Kamis (12/5/2016).

“Kalau anda mau juara, itu tergantung dari diri anda sendiri,” tegasnya saat memberikan arahan dan motivasi.

Turut mendampingi Ketua Umum FORKI Kaltim H Akil Mappeasse saat menyambangi markas latihan atlet Karateka Kaltim di Stadion Madya Sempaja Samarinda, yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Bandung Jawa Barat, Joni menilai secara teknik mereka sudah menguasai. Dan mereka memiliki pukulan-pukulan andalan masing-masing.

Karateka Kaltim
Karateka Kaltim berlatih serius sebagai langkah menuju kebangkitan kembali FORKI Kaltim. (foto:LVL)

“Saya perhatikan tadi, mulai kaki sampai tangan mereka sudah menguasai semua. Berarti di posisi manapun mereka, baik itu bertahan ataupun menyerang sudah bagus sekali,” ungkap Joni.

Meski demikian, Joni masih melihat ada hal yang harus terus ditingkatkan yaitu  menajamkan pukulan mereka.

“Tinggal satu lagi yang harus ditingkatkan yaitu menajamkan pukulan, secara teknik mereka sudah menguasai,” tandas Joni.

Untuk mencapai target medali di PON XIX 2016, Joni berharap kerja sama antara pengurus, pelatih dan atlet. Saat ini, Karateka Kaltim ditangani pelatih Simpei Jalu Sherian Meliela, Hermawan dan Kepala pelatih Johnet Selano (LVL).

 

 

 

 

 

 

(Visited 66 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!