Jelang HUT Ke-75 RI, Gang Rajawali Kelurahan Pelita Bersolek

Tampak Indah Dengan Permainan Warna Cahaya Lampu

0 581
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekan Republik Indonesia, warga Jalan KH Samanhudi Gang Rajawali, RT 05, Kelurahan Pelita, Samarinda, menghiasi kampung dengan berbagi lampu dipadu dengan Bendera Merah Putih.

Dari pantauan DETAKKaltim.Com saat mendatangi kawasan tersebut, terlihat mulai depan Gapura hingga ke dalam gang terlihat jelas hiasan lampu berbagai warna membuat kampung semakin menarik.

Salah satu tokoh masyarakat setempat bernama Krisna menyebutkan, bahwa menghiasi perkampungan memang menjadi agenda tahunan, hanya saja pada tahun ini jauh lebih menarik.

“Setiap tahun sih kita adakan menghiasi kampung, dikerjakan secara gotong-royong, mulai dari pengecatan hingga pemasangan Bendera dan Lampu,” jelas Krisna.

Ia menambahkan, pembiayaan ini diambil dari dana kas RT, dari simpanan warga setempat. Meski kampung sudah dimeriahkan dengan sejumlah hiasan namun warga masih bimbang, lantaran biasanya juga mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Baca juga : Bayi Penderita Miniongkel Sudah Bisa Digendong Pasca Operasi

“Untuk lomba, rencana ada tapi belum pasti karena kan kondisi sekarang di tengah pandemi. Ya kalau dibilang rencana, ya pasti ada. Tapi lihat nantilah jika dibolehkan atau mendapat izin akan kita adakan,” tambahnya

Warga berharap di hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, pandemi Covid-19 segera dapat berlalu, agar masyarakat dapat merasakan kemeriahan seperti tahun sebelumnya. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!