Jalan Desa Sri Raharja Rusak Parah, Warga Merasa Dirugikan

0 218

DETAKKaltim.Com, PPU : Jalan yang menghubungkan Desa Sri Raharja, Kecamatan Babulu, Penajam Paser Utara (PPU) dengan Desa Petiku, Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur rusak parah. Kondisi jalan ini sudah sangat merugikan masyarakat.

“Kondisi ini sangat dikeluhkan warga yang sehari-hari menggunakan jalan di daerah ini. Dari pelajar sampai Petani Sawit dan Padi sangat mengeluhkan kondisi jalan di daerah ini,” kata Supri Yatmoko, Ketua BPD Desa Petiku kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (4/4/2018) siang.

Supri kemudian menceritakan, seorang petani menderita kerugian karena Buah Sawitnya sekitar 2 ton membusuk.

“Yang lebih memprihatinkan lagi, para pelajar di daerah ini harus berjalan kaki pergi maupun pulang sekolah,” keluhnya.

Upaya warga untuk memperbaiki sudah pernah dilakukan dengan bergotong royong, namun musim hujan saat ini membuat kondisi jalan menjadi berlubang bercampur lumpur mirip kubangan kerbau.

“Kami sudah pernah ingin melakukan perbaikan dengan menggunakan dana kami, namun karena di luar kewenangannya Kabupaten Paser niat ini tidak jadi dilaksanakan,” tandas Supri.

Lewat telepon selulernya, Margono, Camat Babulu mengatakan kalau sebelumnya jalan tersebut pernah diperbaiki UPT-PU Kecamatan Babulu. Namun intensitas hujan yang sangat tinggi, jalan tersebut kembali rusak seperti sekarang ini.

“Ke depan rencana yang kami lakukan perbaikan jalan menggunakan rigid beton. Tentunya secara bertahap, namun untuk penanganan keadaan darurat tentunya perbaikannya kami mengandalkan UPT- Kecamatan,” jelas Margono. (amran)

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!