Jafar, Ketua Komura Samarinda Ditangkap

1 65

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Jafar Abdul Gaffar, Ketua Koperasi Samudera Sejahtera (Komura) Samarinda, Kalimantan Timur, akhirnya ditangkap Tim Penyidik Bareskrim Polri, Minggu (23/4/2017) sekitar Pukul 20:30 Wib di Jakarta.

“Iya betul, tadi malam sekitar (Pukul) 20:30 di salah satu hotel di Jakarta. Penyidik Bareskrim yang tangkap,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjawab pertanyaan Wartawan DETAKKaltim.Com saat mengkonfirmasi informasi yang berkembang, Senin (24/4/2017) Pukul 17:30 Wita.

Penangkapan Ketua Komura tersebut terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Palaran, Samarinda, yang dipimpin langsung Bareskrim Polri bersama  Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Jum’at (18/3/2017).

Sebelumnya, Ketua Komura Samarinda Jafar Abdul Gafar tidak menghadiri panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri 6 April 2017, dengan status tersangka.

Penangkapan Jafar menambah jumlah tersangka yang ditangkap dalam kasus tersebut menjadi 4 orang. Sebelumnya 3 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan masing-masing NA sebagai manajer Koperasi PDIB, HS alias Abun selaku pendiri Koperasi PDIB, dan DH sebagai Sekretaris Komura.

Berita terkait : Kasus Komura, Tim Saber Pugli Kembali Sita 5 Mobil Mewah

Menurut Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, saat ini Jafar ditahan di Bareskrim Polri.

Dikonfirmasi, salah seorang kerabat dekat Jafar yang tidak ingin disebutkan namanya membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan sudah mengetahuinya sejak ditangkap. Hanya saja ia tidak ingin berkomentar banyak tentang penangkapan tersebut.

“Iya saya sudah tahu. Tadi malam,” sebutnya melalui telepon selulernya. (LVL)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
1 Comment
  1. Hartono Liauw says

    Bravo Sukses Utk Petugas Polri, Tegakan Hukum Yg Sebenar2nya. !

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!